Jawa BaratSosial

Santunan 166 Yatim di Masjid Al Mubarok Perumnas 1 Kayuringin Jaya Libatkan 5 DKM

×

Santunan 166 Yatim di Masjid Al Mubarok Perumnas 1 Kayuringin Jaya Libatkan 5 DKM

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Kota Bekasi – Seksi Sosial dan Kematian RW 021 Kayuringin Jaya bekerjasama dengan lima DKM Masjid kembali melaksanakan santunan yatim piatu bertempat di Masjid Al Mubarok, Perumnas 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Minggu 28 Agustus 2022.

Berbeda dengan santunan bulan sebelumnya, kali ini ada penambahan jumlah anak yatim yang disantuni yakni 166 anak yatim yang berasal dari 13 RW di Kelurahan Kayuringin Jaya.

Acara diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya pembacaan ayat suci Alquran, Ceramah dan doa yang dibawakan oleh Ustaz Drs H Husein Usman, M.Pd.I, dan santunan.

Ketua Yayasan Masjid Al Anshor H. Hengki Brahmantio dalam sambutanya mengurai sejarah lahirnya kegiatan sosial yang dipelopori Seksi Sosial RW 21.

“Alahmdulillah atas ridho Allah dan atas ijinnya kegiatan santunan rutin ini bisa berjalan, dari yang awalnya 35 sampai 40 anak dan ada di satu RW alhamdulillah sekarang berkembang terus, kita harus bersyukur pada Allah SWT dan kedepan InsyaAllah akan terus berkembang,” ujar Hengki Brahmantio.

Saat yang sama, Agus Irianto, ketua RW 002 kelurahan Kayuringin Jaya mengapresiasi kebersamaan para ketua RW dan DKM mengadakan santunan gabungan ini. Dirinya merasa senang dan berharap ini akan semakin meluas.

“Kami merasa senang dan tentunya mengapresiasi, kami ditunjuk sebagai tuan rumah di masjid Al-Mubarok ini kami merasa senang, kami juga apresiasi kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan. Di masjid Al-Mubarok ini kami sudah pernah mengadakan kegiatan santunan hanya kalau gabungan memang baru kali ini, harapannya tentunya kegiatan seperti ini semakin meluas dan menambah ukhuwah Islamiyyah di masjid-masjid khususnya lingkungan Kayuringin, walaupun tentunya banyak beda aliran, kita untuk saling memahami bahwa ini merupakan syiar dan mempunyai tujuan yang baik,” ucap Agus Irianto.

Sisi lain, H. Yoyo Sutaryo ketua RW 021 yang juga sebagai ketua Forum RW kelurahan Kayuringin Jaya berharap kegiatan tersebut bisa kontinyu dan semakin luas jangkauannya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung terus dan rutin setiap bulan, kami berterimaksih sambutan baik para ketua RW dan DKM, semoga kegiatan santunan ini berlangsung terus bahkan bisa 26 RW yang ada di Kayuringin mampu melaksanakan kegiatan ini, walaupun sampai periode siapa nanti yang memimpin tentunya penerus-penerus kami nanti,” ucapnya.

Ia lebih lanjut mengatakan, saat ini kegiatan santunan sampai usia 17 tahun, dan untuk 18 tahun kan tidak ada santunan. Kita sudah mendapatkan info bagi yang hapal alquran 30 jus bisa mendapat beasiswa kuliah di Universitas Al Azhar Kairo.

Sejumlah pengurus DKM dan RW hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Forum RW, H. Yoyo Sutaryo, Ketua Seksi Sosial RW 21 H. Irfangi, Ketua Yayasan Ar Ridho H.M Bakri Hasan, H. Dakhlan, H. Wahyu Heru Triyoso, Hengki Brahmantio, Arifin Harahap dan Ketua RW 002 Agus Irianto, sekretaris kelurahan Iwan Setiawan, kasie kesos Ajeng Febriyanti.

Pamor RW dan jajaran kelurahan , Babinkamtibmas Aipda Tri Yugo Amrih Dumadi, para sesepuh dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Kayuringin Jaya melalui Sekretaris kelurahan Iwan Setiawan, mengapresiasi program santunan rutin kepada anak yatim. Pasalnya, ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang rutin yang disalurkan tepat sasaran yaitu ke Anak Yatim di wilayah kelurahan Kayuringin Jaya.

“Kami pihak kelurahan sangat apresiasi apa yang dilakukan hari ini yaitu memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Ini adalah program yang inisiatornya Bpk Haji Irfangi. Alhamdulillah dari yang awalnya DKM satu RW sekarang sudah meningkat, bahkan hari ini 166 anak di beri sanatunan.ini adlaah langkah yang sangat baik dan tindakan yang sangat mulia. Sekali lagi kaminapresiais dan sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” tutur Iwan Setiawan.

Bahkan dirinya berharap bantuan seperti ini dapat berkelanjutan, secara simultan terlebih kepada para anak yatim yang tersebar di wilayah Kayuringin Jaya.

Tak lupa, ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah memberi sumbangan kepada Anak Yatim.

“Kami mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang telah diberikan kepada bisa mendapatkan pahala dan balasan yang setinggi-tingginya dari Allah,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *