Seni dan BudayaTNI

Bati Tuud Koramil Ceper Dukung Verifikasi STBM Desa Srebegan

×

Bati Tuud Koramil Ceper Dukung Verifikasi STBM Desa Srebegan

Sebarkan artikel ini

M19News.com – Klaten – Bati Tuud Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Pelda Ngadiso secara langsung menghadiri pelaksanaan verifikasi sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) oleh Puskesmas Jambukulon di desa Srebegan Kecamatan Ceper pada Rabu,31/8/2022.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan pihak Camat Ceper Seniwati, Kapolsek Ceper diwakili Ipda Rinto, Kepala Desa Srebegan diwakili sekretaris Desa Srebegan Hari Ningsih, Kepala Puskesmas Jambukulon, Ketua RT /RW Desa Srebegan, Kader Kesehatan Desa Srebegan.

Pelda Ngadiso dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) merupakan sosialisasi untuk mendorong perubahan perilaku Higiene dan sanitasi Individu di kehidupan masyarakat.

“Kegiatan masyarakat atas kesadaran sendiri dengan perilaku dan kebiasaan individu dengan Stop BAB (Stop Buang Air Besar) sembarangan dan membangun WC sehat sangat dapat meningkatkan taraf kesehatan di masyarakat,” ungkap pelda Ngadiso.

Pelda Ngadiso dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Koramil 23/Ceper sangat mendukung pada kegiatan verifikasi STBM oleh Puskesmas Jambukulon ini.

“Ya, kami akan terus mendukung program STBM oleh Puskesmas Jambukulon, untuk itu di sini kami secara langsung menghadiri sekaligus melihat sejauh mana tahapan-tahapan pelaksanaan yang ada di lapangan,” pungkasnya (maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *