Example 728x250

Tingkatkan Perekonomian Keluarga DP3A Gelar Pelatihan Menjahit

M19news.com | Bekasi | Pemerintah Kota menggelar kegiatan pelatihan keterampilan menjahit, kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dihadiri langsung Pelaksana tugas(Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto. Kegiatan ini digelar di Rumah Umat Bekasi Utara pada Senin,05/09/2022.

Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan program dalam rangka peningkatan kualitas keluarga serta mewujudkan ketahanan keluarga.

Tujuannya untuk mendukung pembangunan Kota Bekasi melalui pembangunan manusia seutuhnya  pembangunan masyarakat secara menyeluruh.

“Disamping itu, ini adalah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas keluarga didalamnya peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, para peserta mampu meningkatkan keterampilan yang ada, menguasai teknik-teknik dalam menjahit juga meningkatkan pengetahuan bagi ibu-ibu rumah tangga,serta dapat menjadi mandiri untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan ikut berperan dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kami berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga memperoleh bekal keterampilan dan manfaat besar dalam menunjang perekonomian keluarga,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Kegiatan pelatihan menjahit diikuti oleh peserta dari 12 kecamatan dan dilaksanakan selama lima hari.

Tampak hadir Kasi pengarusutamaan gender dan bidang kualitas keluarga DP3A Titiek, Narasumber Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Siti Rukayah. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *