Example 728x250

KADIN Indonesia Implementasikan Betawi Blockchain dan IDigi Untuk Keamanan Siber Antisipasi Darurat Kebocoran Data

M19News,Jakarta – Gelaran WORKSHOP dan WEBINAR cyber security international 2022, ini adalah Solusi yang dapat digunakan dalam menyelesaikan permasalahan terkait kebocoran data dengan menggunakan sistem keamanan Blockchain.

Dalam kegiatan WORKSHOP dan WEBINAR, Menghadirkan narasumber tingkat internasional, acara berlangsung dikantor Lembaga Startup dan Inkubator kadin Indonesia beralamat di District 8- Treasury Tower Lt. 15 unit Betawi Lab, SCBD Lot 28,South Jakarta Jl. Jend. Sudirman No 52- 53 Jakarta Selatan. Senin, 12 September 2022.

Adapun acara ini diselenggarakan untuk peningkatan kemampuan dan keamanan data pribadi online untuk mencegah kebocoran data”. Maraknya terjadi kejahatan penyalahgunaan data di dunia maya saat ini, membuat kita bertanya: “Seberapa sadarkah kita akan keamanan siber atau yang biasa dikenal dengan istilah Cyber Security? bahaya bocornya data pribadi kita? ancaman dan prevensi keamanan siber, “ujar Prof (Assoc) David Darmawan di acara WORKSHOP dan WEBINAR.

“KADIN Indonesia lembaga startup dan inkubator, Betawi bangkit lab dan IDigi dalam acara WORKSHOP dan FREE WEBINAR Cyber Security internasional 2022, mengangkat tema “peningkatan kemampuan keamanan data pribadi online untuk mencegah kebocoran data”, dengan menghadirkan para pakar dan pembicara cyber security dari dua benua, eropa dan asia, ini adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh KADIN Indonesia untuk menjaga keamanan kebocoran data pribadi milik pengguna e-commerce,”Kata David.

Menurut, Ketua Lembaga Startup David Darmawan, Creator Betawi Blockchain & Ketua Lembaga Startup dan inkubator KADIN Indonesia, Ia katakan, apa itu Idigi? dengan IDigi itu, kita bisa menunjukkan siapa diri kita saat mengatur data pribadi di internet, baik itu untuk pemerintah, pendidikan, perawatan kesehatan, maupun toko web e-niaga, “ucapnya.

Selain itu, Berkat IDigi Anda, dapat dengan mudah dan aman masuk ke applikasi-applikasi yg ada di dunia maya. Sehingga dapat mengenali mereka dengan logo Idigi di halaman web login mereka, dengan halaman web IDigi. dan dengan IDigi, data pribadi tetap terlindungi dengan baik terlebih lagi untuk menggunakan fitur-fitur basis data yang sudah terenkripsi dan terdistribusi seperti aplikasi aplikasi Betawi blockchain dan metaverse yg membutuhkan validasi identitas elektronik secara menyeluruh dan seksama yang di mana pengguna dapat mengamankan akses ke server applikasi lewat skema biometrik atau voice recognition sekalipun, “tutur David.

Lebih lanjut, David mengatakan, “tidak seharusnya sumber daya informatika yang ada di negara kita ini diboroskan hanya untuk memikirkan kembali suatu persoalan dari dasar, Padahal ada begitu banyak masalah di kehidupan nyata yg membutuhkan proses komputasional awan dan basis data yang terdistribusi dan dengan tingkat keamanan yang paling tangguh. kebocoran data digital kita adalah awal dari kehancuran satu manajemen sumber daya negara itu sendiri yg membutuhkan kesadaran kolektif. Bangun dan sadar keamanan siber! ucap bang david.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua umum, KADIN Indonesia Ir. H. Eddy Ganefo, MM., Keynote speaker Joseph I. Kakisina CTO, PT Merac Tunggal Mitra, Panggih R. Sudarsono, CEO PT. Merac Tunggal Mitra.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *