banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

AsMEN dan Trikarya Coop Gelar Konser Amal Untuk Wartawan Berkebutuhan Khusus

  • Bagikan
banner 468x60

M19News,Jakarta –  Asosiasi Media Siber Nasional (AsMEN) dan Trikarya Coop menggelar kegiatan konser amal untuk Wartawan yang berkebutuhan khusus pada Senin, 19 September 2022, malam.

Acara yang bertajuk “Konser Retrospektif” ini mengambil lokasi di HardRock Cafe Pacific Place.

banner 336x280

Inisiator kegiatan yakni AsMEN dan Trikarya Coop menggandeng T’Koes band sebagai pengisi acara bekerjasama dengan HardRock Cafe berhasil menghadirkan ratusan penggemar T’Koes band dalam acara tersebut.

TKoes Band
TKoes Bandung gelar konser amal di Hard Rock Cafe

Konser dipandu oleh Model dan presenter cantik kelahiran jakarta, tampil enerjik saat membawakan acara konser hingga penggemar TKoes band ikut dalam kemeriahan sambil berjoget.

Presiden Trikarya, Budi kurniadi selaku penyelenggara inisiator konser, “mengapresiasi atas partisipasi masyarakat, penggemar T’Koes band bisa hadir dalam acara malam ini, hasil konser akan kami donasikan kepada wartawan yang berkebutuhan khusus, seperti sarana dan alat pendukung wartawan yang masih minim diantaranya, HP, Kamera yang masih standar, sedangkan mereka tidak pernah berhenti mencari dan memberitakan informasi untuk kita semua, “ujarnya saat opening ceremony konser.

Selain itu, Budi sedikit menyampaikan tentang Trikarya Coop, itu apa? Ia sampaikan bahwa Trikarya Coop adalah Koperasi Jasa Multipihak serba usaha yang digagas oleh beberapa insan kreatif seperti insan perfilm’an, musisi, model, konten kreator, dan pekerja seni, yang mempunyai visi untuk menjadikan Trikarya Coop sebagai wadah tempat berkumpulnya insan-insan kreatif Indonesia tersebut, baik mereka yang sudah berada di papan atas maupun yang masih meniti karir dibidang kreatif agar mereka bisa saling berkolaborasi untuk menghasilkan karya-karya yang membanggakan, “kata Budi.

Disamping visinya, kami juga menyampai kan apa misi dari koperasi Trikarya yaitu menyadarkan para insan kreatif untuk mau bersatu dan berjuang bersama membangun “Rumah Kreatif” bernama Trikarya Coop yang bisa membuat mereka lebih mandiri dan ber-ernergi dan pada saatnya nanti karya-karya mereka bisa menjadi Soko Guru perekonomian Indonesia sebagaimana yang dicita citakan oleh Pendiri Bangsa Indonesia yang tertuang dalam Pasal 33 UUD 1945, “terangnya.

Konser “Dimulai Pukul 19.30 hingga 22.30 WIB, antusias dari para penggemar T’Koes, tidak menyurutkan mereka berhenti berjoget, semakin malam bertambah meriah.

Hal senada juga disampaikan oleh Penasihat AsMEN, Aris Sudrajat kepada ratusan penggemar T’Koes band, Salam hormat “Merdeka” mengawali sambutannya, AsMEN adalah Asosia Media Siber Nasional merupakan sebuah wadah organisasi pers atau tempat berhimpun nya para Media dan wartawan didalam menjalankan tugas jurnalistik nya, mencari, mengolah, memberikan, menyampaikan tentang informasi yang akuran dan berimbang melalui Media online, cetak maupun elektronik, “jelasnya.

Grup musik T’Koes band menyapa penggemarnya dan sukses memukau penonton dengan penampilan pertamanya.

Membawakan cukup banyak lagu karya-karya legendaris KoesPlus, seperti, Bis Sekolah, Hidup Yang Sepi, dan Bunga di Tepi, dan masih banyak lagi lagu-lagu lain yang dibawakan oleh mereka. Penampilannya, sangat enerjik mengajak penonton untuk ikut bernyanyi sambil mengepalkan kedua tangan ke atas.

Sementara itu turut hadir, Doses Tetap Unhan sekaligus Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Drs. Akhmad Tamim, M.Si., usai konser menyempatkan diri bincang – bincang dengan awak Media mengatakan “sangat luar biasa acaranya, dan apresiasi kepada pihak penyelenggara konser malam ini, masih terketuk hatinya untuk beramal, apalagi niatnya untuk donasikan kepada wartawan,”ucapnya.

Jendral Akhmad Tamim, mengamati konser tadi luar biasa dan kita bahagia bisa berbagi dan mendonasikan kepada mereka yang membutuhkan, dan berharap pertunjukan kedepan tidak hanya satu band saja tapi bisa lebih, ini awal yang baik sebagai pemicu untuk membangkitkan kembali industri musik dan income kita, “paparnya.

Lanjut Jendral Akhmad Tamim menambahkan, pandemi membuat kita tiarap semuanya, segala sektor termasuk wartawan, dan acara donasi seperti ini bisa dilakukan oleh siapa saja untuk memberikan pemicu semangat dan yang pasti acara hari ini sukses dan kita semua bahagia,”pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara konser tersebut, sebagai bentuk solidaritas kepada wartawan, yakni Menteri Pertahanan RI era presiden Joko Widodo – wakil Presiden M. Yusuf Kalla 2014 – 2019.

Jendral TNI (Purn) Dr. (H.C) Ryamizard Ryacudu, Inspektur Jenderal TNI ke-20,
Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H.,M.Tr.(Han), Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas), Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, dan ratusan Penggemar T’Koes band.

(Suyono)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *