Ekonomi

Komitmen PERWIRA Berdayakan Perempuan Pelaku Usaha UKM UMKM Indonesia

×

Komitmen PERWIRA Berdayakan Perempuan Pelaku Usaha UKM UMKM Indonesia

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Jakarta – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) digelar di Ballroom Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta pada Rabu 28 September 2022.

Hadir Ketua Umum DPP PERWIRA Prof Dr. Elza Syarief, bersama Ketua Umum KOWANI Giwo Rubianto Wiyogo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang, Perwakilan Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM dan sejumlah perwakilan negara sahabat.

Ketua Umum DPP PERWIRA Prof Dr. Elza Syarief dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya terus mengupayakan ekonomi Indonesia semakin baik dan kuat di masa yang akan datang.

Ia juga menambahkan, bonus demografi dan program strategis lainnnya bisa menjadi jawaban di masa yang akan datang.

“Tantangan kita adalah bagaimana kita bisa melakukan pelatihan pelatihan bagi ibu-ibu dan memfasilitasi menyosialisasikan pelatihan manajemen pemasaran, meningkatkan skill supaya ibu -ibu bisa menjual produknya,” katanya.

Menurutnya, PERWIRA Indonesia berkomitmen melakukan pemberdayaan para perempuan pelaku usaha khususnya UKM dan UMKM di Indonesia.

Bentuk program yang telah dilakukan PERWIRA di seluruh Indonesia seperti pelatihan Digital Marketing, bantuan akses permodalan ke perbankan, cara inovasi produk dan lainnya.

“Pentingnya kolaborasi dan optimisme pasar untuk menguatkan pasar tidak hanya di Nasional dan regional namun juga pasar dunia,” kata Elza.

Lebih lanjut Elza Syarief menyuntik semangat para pengurus yang baru saja dilantik agar bisa membawa PERWIRA lebih bermanfaat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui ekspor produk ke mancanegara khususnya produk ekonomi kreatif.

“Dengan diselenggarakan pengukuhan DPP PERWIRA kami mohon dukungannya untuk bersama-sama bergandengan tangan menyatukan kekuatan dan menatap satu tujuan bersama yakni dunia yang setara bagi semua di masa kini maupun masa depan,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang melalui video Conference.

Ketua Pelaksana pelantikan Dra Anak Agung Putri, MM yang juga selaku Dewan Pengawas DPP Perwira menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir juga panitia pelaksana yang telah menyukseskan acara tersebut.

Melalui Rapimnas pemilihan Ketua Umum DPP PERWIRA Elza Syarief kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum secara Aklamasi periode 2022 2027.

Sementara itu, Anggota PERWIRA, Artha Meris Simbolon berharap, pemerintah dapat mendukung ke depannya. “Supaya, anggota PERWIRA dan masyarakat bisa maju dalam memberdayakan sektor UKM UMKM. Seperti, teman-teman perempuan yang sedang menggeluti usaha kopi nusantara salah satunya,” ucap Artha Meris.

Dalam video Conference, Ketua Umum KOWANI Giwo Rubianto Wiyogo menyambut baik dan mendukung program yang yang dilakukan PERWIRA . (HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *