Jawa Barat

Kapolsek Setu dan Tiga Pilar Melaksanakan Penurapan di Tanggul Kali Sadang

×

Kapolsek Setu dan Tiga Pilar Melaksanakan Penurapan di Tanggul Kali Sadang

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Bekasi – Musim hujan telah tiba, dibeberapa wilayah Bekasi dan sekitarnya banyak yang mengalami musibah banjir, untuk antisipasi hal tersebut Kapolsek Setu bersama unsur tiga pilar adakan kerja bakti penurapan ditanggul Kali Sadang, Situ Burangkeng, Desa Ciledug Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Minggu, 09 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Kapolsek Setu, AKP Sugeng Haryanto, beserta jajaran, Danramil Setu, Kapten Sobirin, beserta jajaran, Yonif Mek 202/TM, Camat Setu, beserta jajaran, Perwakilan Dinas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), serta warga sekitar.

Dalam keterangannya, AKP Sugeng mengatakan, menindaklanjuti cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrim dan untuk mengantisipasi jebolnya Tanggul Kali Sadang yang sudah terkikis air, maka kami Polsek Setu bersama tiga pilar dan masyarakat melakukan turap Kali.

“Turap kita lakukan dengan menggunakan karung yang berisi pasir yang berfungsi untuk menambah ketebalan tanggul agar bisa menahan debit air dan tidak meluap kepemukiman warga,” ujarnya.

Masih menurutnya, untuk kedepannya kepada Ketua RT, RW dan aparatur Desa untuk selalu waspada, karena akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrim.

“Saya juga menghimbau untuk warga sekitar Kali Sadang ini, untuk tetap jaga kebersihan, saluran air juga dijaga, agar tidak ada sumbatan,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *