Jawa Barat

Ketum KS”DI Resmikan Gedung Sekretariat DPP KS”DI

×

Ketum KS”DI Resmikan Gedung Sekretariat DPP KS”DI

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Karawang – Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Seniman Seniwati Dangdut Indonesia (DPP KS”DI) yang berlokasi di Jalan jalan A.R. Hakim Pasar Rawasari Blok- N1 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang diresmikan langsung oleh Ketua Umumnya, Memed Sungkawa, SH (Minggu, 16/10).

Nampak hadir dalam acara tersebut Ketua Persenika (Persatuan Seniman Karawang) Iwan Karsiwan atau yang populer dengan panggilan Iwan Portal, Ketua KMMC (Komunitas MC Comunity) Wawan Hermawan, Ketua PAMMI Jayadi, seniman seniwati dangdut se- Kabupaten Karawang serta para pelaku/penggiat seni lainnya.

Dalam keterangannya Ketum KS”DI menjelaskan bahwasannya peresmian Sekretariat KS”DI merupakan salah satu upaya menyatukan, memberdayakan para seniman di Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Karawang.

“Dengan diresmikannya Sekretariat kita ini, semoga ini dapat menjadi tempat di mana kita semua dapat terus bersilaturahmi dan juga meng-eksplorasi diri sehingga kita selaku pelaku/penggiat seni dapat terus memberikan kontribusi positif bagi bangsa kita, khususnya buat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut Memed mengatakan masih dalam sambutannya bahwa Sekretariat KS”DI yang diresmikannya juga sangat terbuka buat semua pelaku/penggiat juga pecinta seni dan kita diharapkan bisa saling mengisi dan melengkapi.

“Sekretariat KSDI terbuka buat siapapun, terutama para pelaku, penggiat, pecinta seni budaya sehingga dengan demikian kita bisa saling mengisi & melengkapi dengan harapan adanya peningkatan kualitas dalam diri kita masing-masing. Karena sejatinya seni budaya merupakan salah satu jati diri bangsa”, jelas Ketum KS”DI.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Persenika, Iwan Portal dalam sambutannya menyambut gembira dengan diresmikannya Sekretariat KS”DI ini.

“Kami menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas diresmikannya Sekretariat KS”DI ini. Semoga kita selaku pelaku/penggiat seni, juga para pecinta seni dapat terus melakukan peningkatan kualitas kita sehingga pada akhirnya kita dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kab. Karawang khususnya”, kata Iwan.
(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *