Seni dan BudayaTNI

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Meresmikan Lahan Pertanian Terpadu di Cibitung

×

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Meresmikan Lahan Pertanian Terpadu di Cibitung

Sebarkan artikel ini

M19News.com | Bekasi | Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan lahan pertanian terpadu KOREM 051/Wijayakarta Kodam Jaya di awali dengan panen jagung oleh Kasad dan Ketua Umum Persit KCK beserta jajaran TNI AD, di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi pada Rabu,19/10/2022.

Pembukaan lahan pertanian seluas kurang lebih 42 Hektar tersebut sebagai wujud nyata TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan dan membantu pemerintah daerah menjamin ketersediaan pangan Nasional sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjelaskan “Peresmian lahan pertanian terpadu sekaligus panen raya sebagai wujud nyata TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, TNI AD sepenuhnya akan membantu pemerintah daerah menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional,”ungkapnya.

Kepala Staf TNI AD juga memerintahkan kepada jajarannya,”TNI AD untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya dinas pertanian untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif seperti padi dan jagung. Selain padi dan jagung di lahan pertanian terpadu juga di tanam buah-buahan seperti: kelengkeng, durian, anggur, alpukat serta ternak lele, kambing dan juga embung (penampung air) hingga food court,”tambahnya.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, juga berkesempatan memberikan bantuan pupuk dan bibit jagung kepada perwakilan kelompok tani serta obat-obatan kepada para lanjut usia dan stunting serta bansos.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasad, Kasdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, para Asisten Kasdam Jaya, para Dandim, para kepala Dinas pemerintahan Kabupaten Bekasi, Pengusaha, tokoh masyarakat dan masyarakat, pelajar di sekitar lahan pertanian terpadu Korem 051/Wkt Wanajaya.Ujarnya.(Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *