DKI Jakarta

DPC AWPI Jaktim Kunjungi Pengadilan Negeri Jakarta Timur Dalam Rangka Audensi, Jalin Silaturahim dan Bangun Sinergitas

×

DPC AWPI Jaktim Kunjungi Pengadilan Negeri Jakarta Timur Dalam Rangka Audensi, Jalin Silaturahim dan Bangun Sinergitas

Sebarkan artikel ini

M19News, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi  Wartawan Profesional  Indonesia (AWPI) Jakarta Timur. Melakukan  kunjungan dalam  rangka audiensi sebagai mitra kerja Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, DPC AWPI Jakarta Timur, disambut  baik oleh pihak Pengadilan dengan antusias penuh keramahan.

Dengan kedatangan Para pengurus DPC AWPI Jakarta Timur yang dinahkodai oleh Abdul haris selaku Ketua, di terima langsung  oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Tito Suhud, SH., MH. didampingi Wakil Ketua Victor Togi Rumahorbo, SH., MH., serta Panitera Marlin Simanjuntak, SH., MH., Panitera Muda Perdata Samisar, SH., MH dan Panitera Muda Hukum Agus Sarjanto SH., MH., Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Tampak hadir mendampingi Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris, Anggota  Kehormatan Peter Yang, Wakil Sekretaris  Madsuri, Bendahara Suzi Oktalina serta Kepala Bidang lainnya DPC AWPI jakarta Timur.

Selain itu, turut hadir ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jerry didampingi  Dewan Pembinanya Rhagil Asmara sebagai  bentuk solidaritas, dukungannya dan bagian dari keluarga besar AWPI.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Tito Suhud Mengutarakan, “tentu Kami sangat Senang Kedatangan teman-teman dari Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ), agar kita bisa membangun sinergitas, untuk dapat membantu dalam menyajikan pemberitaan yang  akurat dan berimbang agar dapat memberikan edukasi kepada publik, “ujarnya kepada jajaran pengurus dan anggota  AWPI Jakarta  Timur pada saat audiensi, diruang kerjanya dikantor pengadilan  negeri Jakarta Timur kelas 1A khusus di jalan Dr. Sumarno No.1, penggilingan, Kecamatan  Cakung, Kota Jakarta Timur, pada Rabu (26/10/2022).

Menurutnya,”Kunjungan ini untuk membangun sinergitas, antara Pengadilan dengan AWPI, sekuat dan sehebat apapun Pengadilan Negeri Jakarta Timur tidak akan kuat, pasti saling memerlukan dan pengadilan perlu hal-hal atau informasi yang harus disampaikan oleh wartawan kemasyarakat, berarti kita bisa membangun kebersamaan dalam rangka menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat melalui teman-teman AWPI, jadi audensi ini, selain menjalin sinergitas, tentu tujuannya adalah bisa saling kenal mengenal, ibarat pepatah “tak kenal maka tak sayang”, “kata Tito.

Dalam kesempatan tersebut. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Victor Togi Rumahorbo, ia katakan, “Terimakasih atas kehadiran teman-teman AWPI untuk audensi dalam rangka menjalin sinergitas antara Pengadilan dengan AWPI,” ucapnya.

Sambung Victor, berharap kepada teman-teman media atau wartawan, meminta dalam peliputan perkara sidang terorisme tolong diperhatikan aturan-aturan didalam undang-undang terorisme yang mengatur, seperti dalam proses penyidikan dan pemeriksaan di sidang pengadilan, Saksi, Penyidik, Penuntut umum, dan Hakim yang memeriksa beserta keluarganya atau orang lain yang bersangkutan dengan tindak pidana terorisme dilarang menyebutkan nama atau identitas jelas, wajib diberi perlindungan oleh negara dari kemungkinan ancaman yang membahayakan diri, jiwa, dan/atau hartanya, baik sebelum, selama, maupun sesudah proses pemeriksaan perkara dan ini sudah diatur oleh undang-undang terorisme, “jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris, “mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta timur beserta jajarannya atas Atensinya, Menerima Kehadiran Kami dari DEWAN PIMPINAN
CABANG ASOSIASI WARTAWAN PROFESIONAL INDONESIA (DPC AWPI) Jakarta Timur, sebelum
dilaksanakan audensi, kami sudah menyerahkan Salinan SK kepengurusan AWPI dengan tembusan
kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan Alhamdulillah sudah diterima dengan baik, “ucapnya didepan Ketua dan Wakil Ketua beserta jajaran Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sambung Haris, “Adapun, maksud dan tujuan kami untuk Audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri jakarta timur, untuk
menjalin sinergitas antara AWPI dan Pengadilan Negeri jakarta timur sesuai dengan Tupoksi kita
sebagai pilar ke-empat Demokrasi, sosial kontrol sebagaimana telah diamanatkan oleh UU PERS NO. 40 Tahun 1999
Dan juga sekaligus memperkenalkan kepengurusan DPC AWPI Jakarta Timur periode 2022 – 2027, “jelasnya.

Lanjut, Haris berharap dengan lahir dan berdirinya AWPI, semoga dapat menjadi wadah atau tempat berhimpunnya  wartawan agar dapat berorganisasi dengan baik dan benar, serta mampu
menjadi jurnalis yang profesional dan proporsional.

AWPI menaungi ratusan wartawan khusus di DKI JAKARTA dari beberapa Media online, cetak, maupun elektronik dan untuk tingkat nasional AWPI, mempunyai ribuan wartawan diseluruh Indonesia terdiri dari 24 DPD DAN 59 DPC di antaranya telah
berkompeten, dan juga sebagiannya telah lulus uji kompetensi wartawan dan medianya juga sebagian sudah terverifikasi oleh Dewan Pers.

Selain Itu, Kami berharap, Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas 1A Khusus, mengutip website resminya, sesuai dengan motto Pengadilan Negeri Jakarta Timur, “PINTAR”, (Profesional, Inovatif, Nyama, Transparan, Akuntabel, Ramah), yaitu diharapkan dapat menjadi standar Pelayanan bagi seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Baik Pejabat, Hakim, dan Staf dalam melakukan pelayanan kepada para pencari keadilan, sehingga fungsi kontrol kami selaku media benar-benar bisa menyampaikan pemberitaan mengenai kegiatan yang ada dipengadilan negeri Jakarta timur benar adanya, tidak berdasarkan Hoaks, tapi akurat dan berimbang, “pungkas Haris.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *