Jawa Barat

Binmas Polsek Setu Sambangi Warga Antisipasi Banjir dan Jaga Kamtibmas

×

Binmas Polsek Setu Sambangi Warga Antisipasi Banjir dan Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Jakarta – Kanit Binmas Iptu Maryanto dan Jajaran unit Binmas Polsek Setu menggelar program Operasi Bina Karuna Jaya 2022 untuk optimalisasi peran serta masyarakat dalam mengantisipasi dampak banjir dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Daerah yang dikunjungi salah satunya kantor Sekretariat RT. 017, RW. 013, Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 0
8 November 2022.

Setu
Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Maryanto.

Selain dihadiri Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Maryanto juga diikuti Bhinmaspol Desa Burangkeng Aipda Hadi dan Bhinmaspol Desa Lubang Buaya Aipda Andri, Ketua RT. 017 Perum Mustika Grande Suriyanto yang didampingi sekretaris RT. 017 Hendra Jahit, perwakilan Kaur Desa Lubang Buaya, perwakilan RT Lubang Buaya serta perwakilan warga RT. 017 Mustika Grande.

Iptu Maryanto menyampaikan edukasi pencegahan dan penanganan banjir dan kenakalan remaja.

“Kehadiran kami disini mewakili Polsek Setu dalam menjalankan program Operasi Bina Karuna Jaya 2022 untuk optimalisasi peran serta masyarakat dalam mengantisipasi dampak banjir dan menjaga Kamtibmas yang akhir-akhir ini marak dilakukan para anak-anak remaja,” ujarnya.

Ia juga meminta peran serta orang tua lebih ditingkatkan dalam menjaga anak-anak remajanya agar terhindar dari tindak pidana kriminal.

“Dalam menjaga Kamtibmas, saya meminta peran serta orang tua yang mempunyai anak remaja agar lebih ditingkatkan lagi pengawasannya dalam pergaluan anak-anak mereka,” jelasnya.

Karena, lanjutnya, akhir-akhir ini banyak tindak pidana yang dilakukan oleh anak-anak muda, seperti tawuran, gangster bahkan kasus begal yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak remaja.

“Untuk mencegah hal tersebut, peran serta orang tua dalam mengawasi pergaulan anak harus lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Selain itu Iptu Maryanto juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam mengantisipasi banjir.

“Memasuki musim penghujan ini, dimana Perum Mustika Grande adalah wilayah rawan banjir, oleh karena itu saya mengajak warga Mustika Grande, khususnya RT. 017 untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menanggulangi musibah banjir,” ucapnya.

“Saya juga meminta kepada Ketua RT. 017, untuk menjadikan sekretariat RT sebagai posko antisipasi banjir, karena saya menilai kantor sekretariat RT. 017 sangat cocok untuk dijadikan posko penangulangan banjir, selain tempatnya yang layak dan tekstur tanah yang tinggi,” katanya.

Dikesempatan yang sama ketua RT. 017 Suriyanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Polsek Setu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada perwakilan Polsek Setu yang sudah mau hadir dan berikan edukasi tentang pencegahan dan penangulangan bencana banjir serta kenakalan remaja,” tutur Suriyanto.

“Warga RT. 017 dan pengurus RT siap bersinergi menjalankan segala program Polsek Setu selama itu untuk kebaikan dan kemajuan warga,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *