Jawa Barat

Pengurus DPD SNKB Kota Bekasi Masa Bakti 2022 – 2027, Resmi dilantik Ketum DPP

×

Pengurus DPD SNKB Kota Bekasi Masa Bakti 2022 – 2027, Resmi dilantik Ketum DPP

Sebarkan artikel ini

M19News, Kota Bekasi – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu (SNKB) Kota Bekasi, bertempat di halaman depan RW. 18, Kelurahan Jaka setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (13/11/2022).

Acara pelantikan DPD SNKB Kota Bekasi, diawali senam bersama dan dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, Santunan Anak Yatim, Donor darah dan Bazaar UMKM.

Pelantikan turut di hadiri Ketua umum DPP SNKB Ustadz Bram Azhar Belutowe, Plt Walikota Bekasi diwakili Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, S.AP., M.S, serta Jajaran Muspika Bekasi Selatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan jajaran Pengurus DPP dan DPD SNKB Kota Bekasi.

Adapun Komposisi Struktural Dewan Pimpinan Daerah SNKB Kota Bekasi yang telah resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan NO. 152-01/DPP/SNKB-SK/XI/2022, sebagai berikut ;

STRUKTUR PENGURUS SNKB DPD KOTA BEKASI MASA BAKTI 2022 – 2027.

PENASEHAT :
1. Effendi Hasibuan,MBA., CPA.,MM
2. Beny Tunggul, H.S.
3. Eddy Purwanto

PEMBINA:
1. Purn. TNI Purnomo
2. RM. Purwadi A Saputra, SH, MH
3. Effendi

KETUA:
– Andrian Suryantoro, SE
SEKRETARIS :
– Iqbal Yunaendi
BENDAHARA:
– Setyono Hary

DIVISI-DIVISI
1. Div.OKK
– Yeyep Asep Permana Boby Desilva
2. Div. Advokasi
– Anta Cendikia Simarmata, SH, MH
3. Div. Hukum dan HAM
– Parlin Manalu
4. Div. Investigasi.
– Firdaus Khumaidillah.
5. Div. Pertahanan dan Keamanan;
– Purn. TNI Ghozali.
– Purn. TNI Sanin
6. Div. Koperasi dan UMKM
– Asep Sogiri
7. Div. Kesehatan dan Sosial
– Yosep M Sailendra
8. Div. Peran Perempuan dan Anak
– Yuyun Yuniarti
9. Div. Pemuda dan Olahraga
– Bambang Hermanto
10. Div. Kerohanian
– Zulkifli Nasution
11.Div. Humas
– Iksan Kurnia Wibawa Kusuma
12. Div. Pendidikan dan Kebudayaan
– Andriansyah
13. Div. Lingkungan Hidup dan Pariwisata
– Ahmad Fauzi.

Pantauan awak media acara pelantikan tersebut berjalan hikmat, sukses, dan lancar, serta mendapatkan respon yang baik khusus dari tokoh masyarakat Kota Bekasi dan juga peserta bazar UMKM.

Acara pelantikan ini dilantik langsung oleh Ketua umum DPP SNKB Ustadz Bram Azhar Belutowe.

Dalam keterangannya, Ustadz Bram menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD SNKB Kota Bekasi yang baru saja dilantik, ucapan selamat ini disampaikan Ketua Umum seusai dilakukan pelantikan pengurus DPD SNKB Kota Bekasi kepada awak media.

“Kami Sampaikan SNKB atau yang disebut Organisasi Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu adalah Organisasi masyarakat tingkat nasional yang telah resmi berbadan hukum dan diakui Pemerintah,” ujar Ustadz Bram.

Lanjut, ia sampaikan pada hari ini kami melantik DPD SNKB Kota Bekasi dan juga ada kegiatan bakti sosial seperti donor darah, bazar UMKM, santunan anak yatim dan dhuafa 200 orang sebagai bentuk kepedulian kita untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama “jelas Ustadz Bram.

Selain itu, ia memaparkan Perkumpulan Solidaritas Nasional Kebhinekaan Bersatu berdiri dengan berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dan juga perlu kami sampaikan SNKB, perkumpulan sosial kemasyarakatan, bersifat terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak membedakan, agama, ras dan antar golongan, seperti kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan hari ini,” paparnya.

Disinggung mengenai program jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang, Ketum Ustadz Bram menanggapinya,” SNBK dibentuk dengan tujuan menghimpun potensi yang ada bersama-sama, untuk langkah awal mengupayakan kesejahteraan anggota, menunjang pemerintah dalam menangani permasalahan sosial, ekonomi sehingga mewujudkan masyarakat sejahtera dan pemerintahan yang bersih, “ucapnya.

Ustadz Bram Azhar menambahkan, sesuai Visi, Misi dan Program SNBK, yaitu mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dengan Menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan tujuan Negara dengan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan serta membela rakyat yang tertindas dengan anggota yang memiliki jiwa sosial dalam bermasyarakat serta terlibat aktif dalam melakukan komunikasi dan kerja sama dengan berbagai komponen bangsa, menigkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, S.AP., M.Si mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada SNKB yang telah melakukan kegiatan sosial, donor darah, bazar UMKM dan santunan Anak Yatim dan Dhuafa, kegiatan ini sangat berdampak positif dan perlu diikuti oleh organisasi-organisasi lainnya dan ini tentu sangat membantu Pemerintah Kota Bekasi, “ucapnya.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, berharap kedepan nanti SNKB bisa menjalin sinergitas dengan pemerintah Kota Bekasi, bagaimana pun juga membangun wilayah pemerintah tidak akan mungkin bisa sendiri, tentu kita bisa bersinergi dengan lembaga lain atau Ormas SNKB, jadi kami perlu dukungan dari semuanya termasuk dari Ormas itu sendiri,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, usai pelantikan Ketua terpilih DPD SNKB Andrian Suryantoro, SE mengucapkan terimakasih kepada Ketum yang telah resmi melantik jajaran Pengurus DPD SNKB Kota Bekasi, ini amanah dan tanggung jawab yang akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan langkah progres yang kedepan yaitu segera mengadakan rapat bersama jajaran pengurus dan anggota terkait dengan tupoksinya Masing-masing,” terangnya.

Kemudian, selanjutnya kami akan koordinasi dengan Divisi OKK organisasi untuk menentukan langkah bagaimana perekrutan anggota yaitu kita akan menyampaikan ide dan gagasan tentang program SNKB,” tandas Andrian.

Acara ditutup dengan santunan Anak Yatim dan Dhuafa oleh Ketua Umum DPP SNBK, kemudian dilanjutkan oleh unsur Muspika Pemerintah Kota Bekasi.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *