Jawa Barat

Pengurus DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kab Purwakarta Resmi Dilantik

×

Pengurus DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kab Purwakarta Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

M19News, Purwakarta – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD-IKM) Kabupaten Purwakarta resmi dilantik oleh Ketua DPW Jawa Barat Tuanku Joni MS Sutan Sarialam, yang diselenggarakan di Gedung Joglo Sukarata – Purwakarta (03/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh perwakilan pengurus DPD IKM se-Jawa Barat, Sekda Norman Nugraha, Kapolres, Dandim, Danmen, Ketua dan Sekjen DPD Nasdem Kab.Purwakarta,serta beberapa tokoh dan perwakilan organisasi lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD IKM Purwakarta Mardin Chaniago, SE, mengatakan bahhwa hadirnya organisasi IKM di Kab.Purwakarta bersinergi positif mendukung pemerintah dalam membangun Purwakarta, karena orang Minang punya palsafah “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” yg artinya orang Minang akan ikut membaur dengan masyarakat setempat tidak berkelompok.

“IKM akan bersinergi dengan pemerintah dengan memberikan kontribusi sumbangsih positif. Banyak tokoh-tokoh Minang yg memberikan kontribusi dari segi materi, tenaga dan pikiran diluar Sumatera Barat dari mulai zaman pra kemerdekaan, awal kemerdekaan hingga kini era reformasi. Khususnya Kabupaten Purwakarta banyak orang-orang Minang yg berkontribusi membangun Purwakarta dan mengharumkan nama Kab.Purwakarta dari tingkat Daerah hingga Nasional,” jelas Mardin.

Selanjutnya sambutan Ketua DPW IKM Jawa Barat menitipkan orang-orang Minang kepada Bupati melalui Sekda Kabupaten Purwakarta, dan menghimbau kepada semua DPD-DPD IKM bahu membahu untuk kemaslahatan ummat.

“Dalam kesempatan ini saya menitipkan IKM DPD Kab. Purwakarta kepada Bupati melalui Sekda dan saya juga menghimbau kepada semua DPD IKM se- Jawa Barat untuk selalu bahu membahu bagi kemaslahatan ummat,” ujar Tuanku Joni.

Sementara itu Bupati Purwakarta melalui Sekretaris Daerah, Norman Nugraha menyatakan kesiapan pemerintah daerah untuk bersinergi dengan IKM.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta siap berkolaborasi dengan organisasi IKM dalam membangun Purwakarta, karena selama ini orang-orang Minang banyak berkontribusi terhadap pembangunan Purwakarta. Terima kasih atas kehadiran organisasi IKM.” Ucap Sekda Norman.

(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *