Jawa Barat

Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Masa Bakti 2022 – 2026

×

Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Masa Bakti 2022 – 2026

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Kota Bekasi – Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota masa Bakti 2022 – 2026 dilakukan di Gedung PGRI Jakasetia Bekasi Selatan, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama hadir mewakili Kapolres Metro Bekasi, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional Agenanda Djatmika, Ketua Pokdarkamtibmad Bhayangkara Metro Jaya Djoko Setyo Widodo.

Turut hadir pula Danramil 01 Kranji, Mayor Inf Choirul Anam, Danramil Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan sejumlah Lurah, Kapolsek serta tokoh masyarakat dan agama di wilayah Kota Bekasi.

Suyatno
Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota yang baru dilantik, H. Suyatno

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota yang baru dilantik, H. Suyatno menyatakan siap bersinergi dan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Bekasi.

“Dalam hal ini Pokdarkamtibmas Bhayangkara pelantikan dan pengukuhannya sampai masa bhakti 2022 – 2026 yang akan bersinergi dengan Polri dan akan menjaga kamtibmas di wilayah Kota Bekasi agar aman dan damai,” tuturnya.

Setelah ini, kata Suyatno Pokdarkamtibmas akan melakukan giat bersama dengan aparat kepolisian seperti apel dan cipta kondisi serta pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Kota Bekasi.

“Pelibatan dalam pengamanan Nataru, dari Polres Kota Bekasi telah membuat Id Card untuk Pengamanan Nataru yang berjumlah 500 orang yang akan disiapkan di beberapa Pospam di delapan sektor,” tambahnya.

Ia berharap kepada pemerintah Kota Bekasi bisa memfasilitasi pengadaan kendaraan operasional bagi Pokdarkamtibmas.

“Mudah-mudahan tahun Plt Wali Kota Bekasi bisa memfasilitasi dan memberikan untuk kendaraan operasional dan support Kapolres semoga terealisasi,” harapnya.


Sementara itu, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Santana menegaskan bahwa Pokdarkamtibmas merupakan mitra Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Pokdarkamtibmas ini adalah mitra Polri sebagai lini terdepan membantu bersama-sama dengan kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Ia menyadari kiprah dan dedikasi yang telah dilakukan Pokdarkamtibmas di lapangan guna mencegah gangguan kamtibmas.

“Kita apresiasi saya pribadi selaku mewakili Bapak Kapolres mengucapkan selamat kepada Bapak Suyatno selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Metro Bekasi Kota semoga kepemimpinan beliau lima tahun ke depan Pokdarkamtibmas terus bersinergi dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bekasi Kota,” terangnya.

Pihak kepolisian, kata Rama akan melibatkan 500 orang anggota Pokdarkamtibmas dalam pengamanan perayaan dan libur Natal dan Tahun Baru.

Ketua Pokdarkamtibmad Bhayangkara Metro Jaya Djoko Setyo Widodo di sela-sela kegiatan pelantikan menekankan tugas Pokdarkamtibmas untuk membantu memberikan informasi valid kepada pihak kepolisian.

“Jadi kita hanya membuat laporan-laporan yang A1 apakah itu terorism, kejahatan atau perizinan kita bermitra dengan polisi dengan Koramil maupun Satpol PP sebagai langkah preventif sehingga meminimalkan suatu kejadian,” ujarnya.

Jelang tahun politik, Ia berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas bisa menempatkan diri dengan baik.

“Saat memakai atribut Pokdarkamtibmas kita menjadi masyarakat yang netral jangan memihak kepada konstituen tersendiri kita melayani masyarakat,” tegasnya.

(Mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *