Example 728x250

Forum RT – RW Sudimara Jaya Mendapatkan Pelatihan Kepemimpinan Serta Sosialisasi Pajak Daerah dari Akademisi Universitas Pamulang

M19News.com–Tangerang Selatan–Forum RT-RW Kelurahan Sudimara Jaya menggelar Silaturahmi untuk Pengurus dan anggotanya yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sudimara Jaya lantai 2, Sabtu (7/1/2023).

Turut hadir dalam acara tersbeut antara lain Ketua Forum RT-RW Dr. H. Suripto., S.E, M.Ak., CSRS beserta seluruh Pengurus Forum RT-RW yang tediri dari 12 Ketua RW dan 56 Ketua RT. Sedangkan dari Kelurahan Sudimara Jaya hadir antara lain Lurah Sudimara Jaya, (Firmansyah, S.E), Mustopa Kamal, SIP (Sekretaris Lurah), Mafita Arifin (Kasie Tapem), Arkim Hadiwijaya (Kasie Ekbang).

Sementara itu dari Universitas Pamulang hadir antara lain Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CMA., CSRA (Dekan FEB Universitas Pamulang), Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si., CSRA., CFRM., CFA,. CAP(Kepala Program Studi Magister Akuntansi(MAKSI), Universitas Pamulang) Firman Tatariyanto, SST., M.A., P.hD (Head of section Extensification Development, Business Process Transformation Directorate, DJP RI dan Dosen Senior MAKSI) Dr. Hj. Holiawati,S.E., M.Si., CSRA(Kepala Bidang Akademik MAKSI) Dr. Nofriyanti, S.E., M.Akt (Sekretaris Prodi MAKSI)Dr. Dra. Tutut Sumartini, M.M., M.Si (Dosen Senior)

Acara Silaturahmi tersebut di isi dengan berbagai acara antara lain pelatihan kepimpinan guna Penguatan Kapasitas Kepemimpinan Ketua RW dan Ketua RT. Selain pelatihan kepemimpinan, juga di isi dengan sosialisasi pajak daerah.

Nara sumber pada pelatihan tersebut, Pengurus Forum RT-RW Kelurahan Sudimara Jaya mendatangkan para Akademisi dari Universitas Pamulang.
Hadir sebagai Pembicara antara lain, Dr. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CMA., CSRA (Dekan FEB Universitas Pamulang) dan Firman Tatariyanto, S.St., M.A., P.hD (Head of section Extensification Development, Business Process Transformation Directorate, Direktorat Jenderal Pajak dan Dosen Senior Magister Akuntansi Universitas Pamulang). Endang Ruhiyat memberikan pelatihan mengenai Penguatan Kapasitas Kepemimpinan Ketua RW dan Ketua RT, sedangkan Firman Tatariyanto menyampaikan sosialisasi Pajak Daerah (PBB dan BPHTB).
Dalam kesempatan terpisah, Suripto selaku Ketua Forum RT-RW Kelurahan Sudimara Jaya sekaligus Dosen Magister Akuntansi Universitas Pamulang mengatakan bahwa tujuan digelarnya silaturahmi sekaligus pelatihan Kepemimpinan ini agar para Ketua RT dan ketua RW yang tergabung dalam Forum RT-RW Kelurahan Sudimara Jaya memiliki kapasitas dan kapabilitas didalam kepemimpinan di Masyarakat, sehingga bisa menjadi pemimpin yang Amanah dan Visioner. Sedangkan Sosialisasi Pajak Daerah (PBB dan BPHTB) dilakukan untuk mengedukasi para Ketua RT dan ketua RW mengenai pentingnya membayar pajak, khusunya pajak daerah sehingga diharapkan dengan sosialisasi ini akan tumbuh kesadaran dan kepatuhan didlama membayar pajak dan berdampak bagi penerimaan pajak daerah (PBB dan BPHTB).
Dalam sambutanya Firmansyah, Lurah sudimara Jaya menghaturkan terima kasih kepada Ketua Forum RT-RW yang sudah berhasil mendatangkan para Akademisi dari UNPAM. “Terima kasih kepada Ketua Forum RT-RW yang berhasil mendatangkan para akademisi yang Gelar nya Bererot saking banyaknya”, terang Firmasyah. Firmasyah juga mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Rombongan Pimpinan dan para Dosen senior dari Magister Akuntansi yang telah berkenan menggelar Pengabian Kepada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Sudimara Jaya.

Sekretaris Lurah Sudimara Jaya, Mustopa Kamal menyampaikan mengenai potensi Kelurahan Sudimara Jaya, antara jumlah penduduknya yang padat dengan jumlah sekitar 21-ribuan dengan berbagai latar belakang dan profesi.

Acara silaturahmi sekaligus pelatihan Kepemimpinan dan Sosialisasi Pajak daerah berlangsung seru dan meriah

Acara pandu oleh Dr. Hj. Holiawati yang dapat menghidupkan suasana.

“Lia beliau begitu biasa disapa, memandu acara diselingi dengan Ice Breaking dan Door Prize yang dapat menjadikan suasana meriah, tidak monoton dan kaku”.jelasnya

Kedua Nara Sumber juga menyampaikan pemaparan yang menarik sehingga para peserta tidak beranjak dari tempat duduknya sampai akhir acara.

“bahkan banyak peserta yang antusias mengajukan pertanyaan mengenai pajak kepada Firman Tatariyanto, (Nara sumber yang ahli pajak dan sukses menamatkan di Negeri Sakura mulai dari jenjang S2 dan S3).
Banyak peserta yang mengapresiasi acara yang diselenggarakan Forum RT-RW ini, salah satunya adalah Slamet Widodo. “Acaranya sangat Bagus untuk menambah wawasan tentang kepemimpinan dan pengetahuan perpajakan” terang Widodo yang juga Ketua RT 02/10.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *