Example 728x250

Milad ke-10, Yayasan Generasi Peduli Indonesia Mulai Pembangunan Rumah Tahfidz Alquran

M19NEWS, Kota Bekasi – Milad ke-10 Yayasan Generasi Peduli Indonesia (YAGPIN) ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Alquran di Jati Kramat Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu 29 Januari 2023.

Camat Jatiasih Ashari hadir mewakili Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi unsur 3 Pilar, tokoh masyarakat dan para donatur.

Pada kesempatan itu, Camat Jatiasih Ashari menyambut baik pembangunan Rumah Tahfidz di wilayahnya yang turut membantu pemerintah mengurangi fakir miskin dan anak- anak terlantar di daerahnya.

“Undang-undang mengamanatkan Pasal 34 Ayat 1 yang berbunyi fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Hari ini memang pemerintah belum mampu untuk mengcover semua yakni mengatasi kemiskinan yang ada,” papar Ashari.

Karena itu, lebih lanjut Ashari mengatakan bahwa keberadaan lembaga sosial diperlukan guna mengurangi angka kemiskinan di Kota Bekasi.

“Di wilayah Jatiasih ada 70 ribu masyarakat dari 230 ribu. 70 ribu masuk di DTKS atau Data Terintegrasi Kesejahteraan Sosial artinya banyak sekali masyarakat miskin yang membutuhkan uluran tangan semua pihak yang bisa menyelesaikan masalah sosial ini,” jelasnya.

Pihak pemerintah, kata Ashari akan membantu program YAGPIN terkait regulasi-regulasi yang dibutuhkan dalam pembangunan Rumah Tahfidz ini.

Menurutnya, program YAGPIN sejalan dengan visi Kota Bekasi yakni mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Cerdas Kreatif Maju Sejahtera dan Ihsan.

“Hari ini kita membangun Rumah Tahfidz memastikan bahwa cerdas dan Ihsan menjadi bagian dari rencana pembangunan di Rumah Tahfidz ini bagaimana mewujudkan generasi-generasi Qurani dan mendidik masyarakat di RW 05 Jati Kramat untuk mencintai Al-Qur’an dan menghafalnya,” tuturnya.

Dia berharap bakal lahir muda-muda tahfidz yang bisa berprestasi di even tingkat nasional membawa nama baik Kota Bekasi.

Camat Jatiasih Ashari saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz YAGPIN di Jati Kramat Bekasi, Minggu 29 Januari 2023. Foto: Mht

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan Generasi Peduli Indonesia Rudi Hartono menyatakan rasa syukur acara bisa berjalan lancar dengan dukungan semua pihak.

“Plt Wali Kota Bekasi hadir diwakilkan kepada Camat Jatiasih bagi kami pembangunan ini akan berjalan dengan lancar dengan berkolaborasi dengan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa sukses dan majunya YAGPIN tidak lepas dari dukungan atau sokongan dari para donatur.

“Kepada seluruh donatur mudah-mudahan bisa membantu perjalanan pembangunan Rumah Tahfidz untuk kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di lingkungan Jati Kramat,” Rudi menambahkan.

“Kami Pengurus mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi melakukan donasi ke YAGPIN,” katanya.

Dia berharap Rumah Tahfidz ini bisa.didukunh oleh donatur, pemerintah dan tiga pilar.

“Alhamdulillah kami juga berkolaborasi koordinasi dengan tiga pilar yang selama ini merespon positif terhadap yayasan kami. Yayasan ini bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Rumah Tahfidz YAGPIN ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 700 meter persegi dengan bangunan tiga lantai.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi H Alexander Zulkarnain, Lurah Jatikramat Fuad Hasan, Danramil Jatiasih Kapten Infanteri Ujang Endang Purnama, Bimaspol Jatikramat Aiptu Markhaban, dan aparat lingkungan serta tokoh masyarakat setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *