Example 728x250

Menpora Amali Terima Audiensi Ketum PB PBI Jerry Sambuaga

M19news.com/Jakarta/Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga dan jajarannya di ruang kerjanya di lantau 10, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Menpora Amali mengatakan kedatangan Ketum PBI dan rombongan untuk membicarakan tentang bagaimana pembinaan terhadap atlet muda boling Indonesia.

“Pada hari ini saya menerima Ketum PB Boling Indonesia, sejak SEA Games yang lalu kita belum pernah ketemu. Mereka ini sudah minta waktu lama,” ujar Menpora Amali.

“Kami ingin menyampaikan terimakasih atas sumbangsih boling di SEA Games (2021) Vietnam yang lalu. Karena di Kamboja (SEA Game 2023) tidak dipertandingkan lagi, maka kita bicara atau mendiskusikan tentang pembinaan atlet kedepan,” tambah Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Boling merupakan cabang olahraga yang mengkombinasikan olahraga dan hiburan. Dia berharap olahraga ini bisa bangkit dan diminati lagi seperti dulu.

“cabang olahraga ini sempat tertidur. Padahal ini potensi untuk kita bisa memberikan kontribusi prestasi pada olahraga secara keseluruhan dan kita berharap anak muda kita lebih banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena dulu-dulunya kan ini olahraga sangat disukai,” ujarnya.

Amali berharap pengurus PBI dapat mengembangkan lagi olahraga ini di tengah masyarakat khususnya di kalangan anak muda.

“Saya sampaikan kepada ketua umum dan pengurus agar ini bisa dikembangkan lagi, digiatkan lagi terutama di perkotaan. Karena ini sangat menarik, sama dengan golf banyak disukai anak muda. Apalagi pada saat pandemi semakin banyak yang tertarik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga menyampaikan pihaknya mendapatkan banyak arahan dan masukan terkait dengan pengembangan dan bagaimana meningkatkan prestasi boling kedepan dari Menpora Amali.

“Alhamdulillah waktu SEA Games yang lalu kita melaporkan kepada pak menteri kami berhasil memperoleh 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tentu ini menjadi modal dasar untuk kedepan bisa semakin memberikan motivasi dan semangat pada para atlet kita. Dan tentunya untuk bisa semakin meningkatkan akses akses di dunia internasional. Karena olahraga boling ini tidak hanya diminati secara nasional tapi juga di tingkat global,” tukasnya.

Dia berhatap, kedepan akan dilakukan ekspansi cabang di seluruh Indonesia. Sebab, saat ini baru ada 16 cabang yang terbentuk kepengurusan.

“Arahan pak menteri, bagaimana kedepan terkait dengan pembinaan prestasi dan juga fasilitas di daerah,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Sekjen PB PBI, Hasrial Arimis, Waketum Orlando Robot dan jajaran lainnya. Sementara itu Menpora Amali didampingi Sesmempora Gunawan Suswantoro, Asdep Olahrawan Andalan, Surono dan Kabag Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Indrajaya Atmaja.(Sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *