Pendidikan

Asosiasi Crop Care Indonesia menggelar Train The Trainer (TTT) Angkatan VI dengan Materi Baru

×

Asosiasi Crop Care Indonesia menggelar Train The Trainer (TTT) Angkatan VI dengan Materi Baru

Sebarkan artikel ini

M19NEWS, Asosiasi Crop Care Indonesia menggelar Train The Trainer (TTT) Angkatan VI di Hotel Swiss-Belinn Bogor yang berlansuung pada 21-23 Februari 2023.

Train The Trainer disingkat TTT merupakan pelatihan yang dirancang untuk melatih para calon Trainer yang nantinya diharapkan dapat memberikan pelatihan yang sama kepada rekan kerja dalam lingkup perusahaan, pengecer dan petani untuk dilanjutkan secara bergulir sehingga lebih banyak personil/petani dapat merasakan manfaat pelatihan sejenis ini.

TT kali ini merupakan TTT ke-6 yang dilaksanakan oleh Asosiasi Crop Care Indonesia, dimana sebelumnya Asosiasi Crop Care Indonesia pernah melaksanakan TTT ke-1 di Bandung, TTT ke-2di Solo, TTT ke-3 di Depok, TTT ke-4 di Yogyakarta dan TTT ke-5 di Bogor.

Asosiasi Crop Care Indonesia menggelar Train The Trainer (TTT) Angkatan VI
Pengurus Asosiasi Crop Care Indonesia 

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Asosiasi Crop Care Indonesia dalam upaya mendukung kemajuan industri pestisida dan bisnis pestisida yang berkualitas dalam pendampingan dan pelayanan kepada konsumen atau petani yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.
Train The Trainer (TTT) angkatan 6 tahun 2023 dihadiri oleh kurang lebih 60 orang peserta yang merupakan petugas lapangan dan sales dari perusahaan pestisida anggota Asosiasi Crop Care Indonesia dari berbagai daerah.
Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Crop Care Indonesia.
Sejumlah materi disampaikan antara lain Pemahaman dan Peramalan OPT (Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan), Management Resistensi, Motivasi dan Perubahan Perilaku Tenaga Penjualan, Selling Skill, Pengawasan Pupuk dan Pestisida, Teknik Presentasi Yang Baik.

Materi baru yang diangkat pada TTT kali ini adalah Pemahaman dan Peramalan OPT (Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) dan Pengawasan Pupuk dan Pestisida.
Para peserta mengaku acara yang digelar ini menarik, fun, luar biasa dan tentunya ilmu yang didapat sangat bermanfaat apalagi adanya materi yang berbeda dari
tahun sebelumnya.
Sementara itu, pada sesi penutupan acara, Ketua Umum Asosiasi Crop Care Indonesia Sudradjat Yusuf menyampaikan harapannya.
“Alhamdulillah, kegiatan Train The Trainer VI Asosiasi Crop Care Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lancar atas kerjasama
seluruh panitia dan peserta,” katanya dalam keterangannya.

“Kami mengharapkan peserta yang telah mengikuti TTT dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini dan semoga dapat mendukung peningkatan kinerja untuk perusahaan. Selain itu, kami juga sangat mengharapkan semua peserta dapat menjadi trainer yang baik di lingkungan perusahaan masing-masing,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

SIMEULUE : Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH.di dampingi…