Example 728x250

Seminar Kewirausahaan Kerjasama Bank Mandiri Taspen dengan KBPA.

M19news.com – Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) mengadakan seminar Kewirausahaan yang diinisiasi Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dengan tema ‘Bangkitkan Semangat untuk Siap Menjadi Wirausahawan Yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri’.

Ketua umum KBPA Dr. Noor Rochmad menyatakan bahwa Seminar ini bentuk kerjasama antara KBPA dengan Bank Mantap yang merupakan program dari Mantap Sejahtera.

“Dalam hal ini Bank Mandiri Taspen memfasilitasi para nasabah yang mayoritas adalah pensiunan dengan tujuan agar mereka tetap aktif dan sejahtera di masa purnabakti,” ujarnya kepada kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (10/3/2023).

Selain itu Noor Rohmad berharap agar anggota KBPA nantinya dapat menghasilkan nilai ekonomi yang pada gilirannya akan membantu para pensiunan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Usaha ini punya prospek yang bagus dan bernilai ekonomis yang baik. Karena itu kita mendorong dilaksanakannya kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Dalam seminar ini, para pensiunan diberikan informasi dan keterampilan mengenai tata cara usaha Warung Mantap, Hidroponik dan Budi Daya Lele, bagaimana mengelola dan pemasarannya, agar bernilai ekonomis dan menjadi peluang bisnis bagi para pensiunan.

Kreatif, Inovatif dan Mandiri

Sementara itu, menurut Wakil Ketua KBPA Setia Untung Arimuladi yang juga mantan Wakil Jaksa Agung ini, tujuan seminar tersebut agar para peserta memiliki kemampuan teknis berwirausaha walaupun sudah pensiunan. Serta memberikan pengetahuan mengenai berwirausaha secara kreatif, inovatif dan mandiri.

“Dalam seminar ini, kita juga memberikan tips-tips bagi peserta untuk menjadi pengusaha secara kreatif, inovatif dan mandiri. Serta peluang kewirausahaan agar semangat dalam berwirausaha dan sekaligus memfasilitasi para anggota KBPA,” ujarnya.

Seminar kewirausahaan yang berlangsung secara offline melalui zoom meeting pada Rabu 8 Maret 2023 di Kantor Pusat Bank Mandiri Taspen ini, menurut Untung sebagai wujud pengenalan 3 Pilar Mantap Indonesia. Yaitu; Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.

”Saya berharap melalui seminar ini para pensiunan memiliki keterampilan khusus untuk menjadi usahawan yang andal di bidang Warung Mantap, Hidroponik dan Budi daya lele serta Nila,” tandasnya.

Salah seorang nasabah pensiunan, Haryono yang juga selaku sekretaris KBPA Pusat, bersyukur dapat mengikuti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan Bank Mandiri dan Taspen.

Dalam seminar tersebut dibuka oleh Direktur Bisnis Bapak Maswar Purnama. Adapun para pemateri; Pande Putu Rambiawan (Distribution Head Dist 2 Bank Mandiri Taspen) – Produk Bank. Lalu Agy Ramdhan Zakaria (Dept Head Retention Management Bank Mandiri Taspen) – 3 Pilar Mantap, Dedi Kurniawan – TMI Indogrosir, Doris Mardiansyah – Hidroponik dan Bayu Pramuliawan – Budi Daya Lele & Nila.

Sedangkan peserta kegiatan seminar kewirausahaan ini, pengurus KBPA Pusat, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang KBPA Seluruh Indonesia. Serta hadir juga diacara seminar tersebut Loeke Larasati Agoestina Ketua III KBPA Pusat. (Amris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *