DKI Jakarta

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polri Siapkan Layanan Gratis Mudik Hingga 500 Unit Bus

×

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polri Siapkan Layanan Gratis Mudik Hingga 500 Unit Bus

Sebarkan artikel ini

MitraNews.co.id, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menyiapkan layanan mudik gratis bagi masyarakat yang hendak pulang kampung untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Tersedia 500 Unit bus untuk mudik gratis dengan tujuan Jawa Timur, Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, bahwa pendaftaran mudik gratis akan di buka mulai tanggal 29 Maret, hingga 12 April 2023. Untuk masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui seluruh Samsat, Gerai Samsat dan Gerai SIM yang berada di wilayah Polda Metro Jaya. Semua ada 500 unit bus yang akan disiapkan, kata Latif kepada awak media, Rabu(29/3/2023).

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar mudik gratis diperlukan untuk melampirkan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan fotocopy kartu keluarga (KK) masing – masing satu lembar. Di bawah ini nama Kota tujuan mudik gratis:

1. Jawa Timur : Jalur Utara, (Lamongan,Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Situbondo,Lumajang, Jember, Banyuwangi dan wilayah Malang Raya).

-Jalur Selatan, ( Ngawi,Magetan, Ponorogo, Mojokerto, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Nganjuk).

2. Jawa Tengah, Jalur Utara(Brebes,Selawi, Pemalang, Batang,Kendal,Demak, Purwodadi,Klaten, Karanganyar, Boyolali,Sragen,Sukoharjo,Pacitan).

– Jalur Selatan, (Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Cilacap, Kebumen,Kulonprogo,Sleman, Gunung Kidul,
Bantul).

Jalur Utara- Timur (Jepara, Pati,Blora).

3.Jawa Barat:
Jalur Utara- (Indramayu dan Majalengka).
– Jalur Selatan (Tasikmalaya,Garut,Ciamis, Sumedang).

Titik pemberangkatan mudik gratis tahun ini difokuskan di kawasan Monas, Jakarta. Pusat, dengan jadwal keberangkatan 18 –19 April, pukul 08.00 WIB hingga selesai, kata Latif. ***

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *