IAI Al-AZIS Adakan Wisuda Ke-3

M19News.com ~ Indramayu ~ Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI Al-AZIS) kembali menyelenggarakan wisuda untuk yang ke-3 nya, pada Sabtu (20 Mei 2023) di Mini Zeteso, Gedung Ali bin Abi Thalib, Al-Zaytun.

Sebanyak 160 mahasiswa dari tiga fakultas mengikuti prosesi wisuda pada tahun ini.

Rinciannya dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 42 lulusan, terdiri dari 31 wisudawan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan 11 wisudawan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Sementara itu, wisudawan terbaik dari Fakultas Tarbiyah diraih oleh Syifaus Sabilah, S.Pd. dari Prodi PBA dengan IPK 3,93.

Wisudawan terbaik dari Fakultas Syariah terdapat 87 wisudawan, yakni Prodi Hukum Tatanegara (Siyasah) 26 orang dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) 61 orang.

Fitri Anisa, S.H. dari Prodi Muamalah dinyatakan sebagai wisudawan terbaik dari Fakultas Syariah dengan IPK 4,0.

Terdapat 31 wisudawan dari Fakultas Dakwah dengan rincian Prodi Manajemen Dakwah (MD) 9 orang serta Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 22 orang.

Budi Santoso, S.Sos terpilih sebagai wisudawan terbaik dari Fakultas Dakwah. Ia berasal dari Prodi MD dengan IPK 3,81.

Rektor IAI AL-AZIS, Datuk Sir Imam Prawoto, KRSS, S.E., M.B.A., C.R.B.C., dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berkontribusi dalam mengawal kelulusan mahasiswa hingga dapat mengikuti proses wisuda.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, keterkaitan antara wisuda ketiga IAI AL-AZIS dengan program pembangunan jangka panjang Ma’had Al-Zaytun, khususnya dalam bidang sumber daya manusia (SDM).

Hal ini, kata Dia sesuai dengan tema wisuda ketiga kali ini, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Sehat, Cerdas, dan Manusiawi dalam Perspektif Pembangunan Gelombang Kedua Al-Zaytun”.

Ucapan terima kasih dan sambutan dari wisudawan diwakili oleh Fitri Anisa, S.H. dari Fakultas Syariah Prodi Muamalah, sementara pembacaan janji wisudawan dipimpin oleh Ariane Nafila, S.Pd. dari Fakultas Tarbiyah Prodi PBA.

Sejumlah tamu penting turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Bidang Ahli Akademik Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Dr. H. Ramdani Wahyu Sururie, M.Ag., M.Si.; Dosen Purna Tugas IAI AL-AZIS Letjen (Purn.) Kivlan Zein, S.IP., M.Si.; Wartawan Senior Majalah Tokoh Indonesia, Drs. Ch. Robin Simanullang.

Tausiyah oleh Prof. Dr. (H.C.) Dahlan Iskan, Menteri BUMN pada Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sementara orasi ilmiah disampaikan oleh Syaykh Al-Zaytun Grand Chancellor Prof. Dr. AS. Panji Gumilang, M.P. (Maman/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *