Example 728x250

KOREM 051/WKT dapat Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, atas Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon di Lahan Kritis

 

Dani Ramdan memberikan penghargan kepada Brigjen TNI Yustinus Nono YuliantoFoto: Istimewah
Dani Ramdan memberikan penghargan kepada Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto
Foto: Istimewah

 

M19News, Cikarang – Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si bersama Pj Bupati Kab. Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T., melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak, bertempat di Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt Wanajaya Kabupaten Bekasi. Selasa (30/5/2023).

Pada kesempatan tersebut penghargaan kepada Korem 051/Wijayakarta atas kontribusinya dalam Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Di Lahan Kritis Se-Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan kategori dan lain-lain sebanyak 5.645 bibit pohon dari Gubernur Jawa Barat diberikan oleh Pj. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T., kepada Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini, Korem 051/Wkt bekerjasama dengan Forkopimda kabupaten Bekasi dan melibatkan Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Mitra Jaya Korem 051, Ibu-Ibu PKK Kecamatan Cibitung, Pramuka, Kelompok Tani serta Masyarakat di Wilayah Wanajaya. Pohon yang di tanam dalam kegiatan tersebut berjumlah 2.800 batang pohon, diantaranya ada jenis pohon buah seperti Mangga, Rambutan dan Sawo, ada juga jenis pohon produksi seperti Sengon, Mahoni, Trembesi, Pinus dll.

Pada kesempatan yang baik ini pula, Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korem 051/Wkt akan selalu memberikan dukungan serius pada setiap upaya perbaikan kualitas lingkungan. Banyak manfaat yang didapat dengan menanam pohon, diantaranya untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat. Karena fungsi pohon juga sebagai sumber oksigen, cadangan air, antisipasi banjir dan longsor. “Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung sekarang” tegas Danrem.

Sambutan dari Danrem 051/WKT Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E.,M.SiFoto: Istimewah
Sambutan Danrem 051/WKT Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E.,M.Si
Foto: Istimewah

“Melalui momentum ini, saya mengajak semua yang hadir disini untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar. Karena menjaga kelestarian alam merupakan salah satu bentuk tabungan dalam menjamin generasi penerus dapat menikmati hasil lingkungan di masa mendatang”, pungkas Danrem.

Sambutan Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.TFoto: Istimewah
Sambutan Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T
Foto: Istimewah

Hal senada juga disampaikan Pj. Bupati bahwa Pemda Kab. Bekasi sangat mendukung progam ini lebih-lebih untuk kepentingan masyarakat banyak. “Pohon yang sudah ditanam ini semoga dapat di manfaat kan olen anak dan cucu kita kedepannya, dan juga berharap agar pohon yang kita tanam ini dipelihara dengan baik jangan di biarkan begitu saja sehingga kedepannya dapat kita manfaatkan”harapan Dani Ramdan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi, S.I.P., Para Kasi Korem dan Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya dan pengurus Forkopimda Kab. Bekasi, Muspika kecamatan Cibitung

Toni

Penulis: ToniEditor: Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *