Mdi19 Terkini

AKBP M.Fahri Siregar Kerahkan 1.200 Personil Dalam Persiapan Pengamanan Demo di Mahad Al-Zaytun Indramayu.

×

AKBP M.Fahri Siregar Kerahkan 1.200 Personil Dalam Persiapan Pengamanan Demo di Mahad Al-Zaytun Indramayu.

Sebarkan artikel ini

M19News.com-Jakarta Ketua DPD Banten Wartawan Reaksi Cepat Pelacak Kasus(PWRCPK) Herman MTJ bersama Tim siaga ikut serta dalam pengamanan demo yang terjadi di Lokasi Pesantren Mahad Al-Zaytun Bersama kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

AKBP M.Fahri Siregar mengungkapkan, kurang lebih ada 1.200 Personel yang dikerahkan untuk pengamanan penyampaian pendapat dimuka umum yang hari ini dilaksanakan oleh Forum Indramayu Menggugat(FIM),  sudah menjadi Tanggung jawab Kami dalam Pelayanan kepada masyarakat,  ujarnya kepada awak media.

Lanjut,Herman mengatakan, aksi unjuk rasa dilakukan oleh Forum Indramayu menggugat(FM), dibenarkan oleh Kapolres, yaitu FIM bersurat kepada kami dengan berbagai macam tuntutannya dan pihak Alzaytun juga bersurat kepada pihak Kapolres akan melakukan kegiatan aksi melibatkan internal Alzaytun,” Katanya.

Kemudian,  menyampaikan informasi yang didapati jumlah masa yang datang hingga ribuan,namun setelah kami memantau dan menyaksikan langsung yang datang para Pendemo dari FIM seramai 30 orang,selanjutnya di Pihak Al-zaytun sudah menghadirkan 10.000 Orang yang terdiri dari para guru,kelompok Tani dan wali santri, keseluruhannya siap menerima kehadiran para pendemo yang akan berbuat aksi damai dalam Tuntutanya.

Sampai jam 17  Wib terus memantau bila ada susulan dari para pendemo, namun tidak ada yang datang.

Dalam pantauwan kami bila  ada media yang meliput dan melaksnakan Tugas melanggar kode etik jurnalis akan kami amankan serta kami berikan pengarahan agar jurnalis dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP dan mempunyai surat tugas paparnya kepada awak Media.

Kapolres Indramayu Fahri Siregar juga menambahkan, sampai saat ini kami masih menunggu dari massa aksi Forum Indramayu Menggugat. Korlap sudah datang namun informasi dari korlap bahwa massa aksi belum semuanya berkumpul dan informasi terkahir jumlah massa sekitar 200 orang yang datang ke TKP, kami  bersama anggota siaga dalam mengamankan baik dari Pihak yang di demo maupun pendemo agar tidak terjadi hal yang tidak di kehedaki ungakap nya kepada awak Media.

H.Kardiyah salah satu Komandan Tim pengamanan dari Polres indramayu Demo seperti ini harus kami pantau terus dan pengaman harus siaga apabila terbukti hadir sampai 3000 orang maka prediksinya akan terjadi keos, inilah yang menjadi tugas dan kewajiban kami beserta para anggota untuk melaksanakan tugas dalam pengamanan kepada masyarakat baik yang di demo serta pendemo apabila terjadi hal yang tidak di kehendaki, namun pada paktanya yang datang hanya kurang dari 50 orang tidak sesuai dengan Impormasi  yg disampaikan paparnya kepada awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *