Sosial

Pemotongan Hewan Kurban di Yayasan Alpha Indonesia Dihadiri 3 Pilar Kelurahan Pondok Ranggon

×

Pemotongan Hewan Kurban di Yayasan Alpha Indonesia Dihadiri 3 Pilar Kelurahan Pondok Ranggon

Sebarkan artikel ini

M19news, Jakarta – Perayaan Kurban 10 Zulhijjah 1444 Hijriah atau bertepatan dengan Kamis 29 Juni 2023 di Yayasan Alpha Indonesia dihadiri unsur tiga pilar Kelurahan Pondok Ranggon.

Mengangkat tema “Gebyar Qurban 1444 H” sebanyak 5 ekor sapi dan 24 ekor kambing dipotong kemudia dibagikan kepada 400 Mustahik yatim dan dhuafa lingkungan sekitar.

Ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian pemotongan hewan kurba di 12 cabang Yayasan Alpha Indonesia di seluruh Indonesia.

“Terjadi peningkatan perolehan hewan qurban sebanyak 30% dari perolehan tahun lalu,” ucap Ketua Yayasan Alpha Indonesia, Usmana, S.Sos.

Ada yang berbeda dari event sebelumnya, yakni pada kemasan yang digunakan untuk mengemas daging dengan rapih.

“Sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah menitipkan hewan kurbannya pada Yayasan Alpha Indonesia, tidak hanya di Jakarta tapi juga yang di 12 kota Cabang YAI,” imbuhnya.

Kegiatan yang sama akan digelar di Cabang Yayasan Alpha Indonesia antara lain Kota Prabumulih, Cilegon, Depok, Bandung, Bogor, Kota Bekasi ,Kabupaten Bekasi, Tasikmalaya, Yogyakarta, dan Semarang.

Sebagai bentuk sinergi dengan aparat, Panitia Kurban mengundang aparat dadi 3 pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan aparat RW kelurahan setempat.

Ketua RW Sanan mengaku senang dan memberi apresiasi kepada Yayasan Alpha Indonesia yang telah rutin mengadakan kegiatan Kurban di wilayahnya.

“Sangat membantu buat warga kami yang memang menantikan daging qurban dari yayasan alpha Indonesia,” ujarnya.

Bimaspol Pondok ranggon, Iptu Qomar mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban di yayasan alpha berlangsung aman dan lancar, karena yayasan alpha indonesia sudah berpengalaman dalam melaksanakan pemotongan hewan qurban.

“saya senang karena yayasan alpha bisa membantu masyarakat sekitar pondok Ranggon khusus nya di lingkungan RW 02, kami berharap kedepan nya lebih banyak lagi donatur yang menitipkan hewan qurban nya ke yayasan alpha indonesia, karena yayasan alpha Indonesia terbukti amanah dalam melakukan distribusi hewan qurban,”ujarnya.

Sementara itu, Donatur yang hadir dalam pemotongan hewan qurban tahun ini, Ibu Rindi tampak senang dengan ramai dan lancarnya kegiatan.

Donatur tetap sejak 4 tahun lalu ini hadir bersama suaminya berkurban seekor kambing.

“Petugas dan relawan yayasan ramah dan juga amanah,” pungkasnya.

(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *