Sosial

Bau Belerang Ancam Kesehatan Warga Cisait

×

Bau Belerang Ancam Kesehatan Warga Cisait

Sebarkan artikel ini
Drg Sukmayadi Dinas Kesehatan Kabupaten Serang

Banten – Terkait bau belerang yang menyengat di area pembangunan drainase Desa Cisait, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan tanggapan mengenai diduga adanya sumber belerang di area pembangunan.

“Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) ini sedang mendiskusikan, sedang melaporkan ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten, seperti apa penangannya nanti.” Kata Bupati Tatu Chasanah

“Kalau terlalu bau menyengat yang ngantor juga kan ga nyaman kan yah, kita yang sebentar saja berdiri di sini ga nyaman, tercium baunya.” tambahnya.

Sementara di tempat terpisah, Drg. Agus Sukmayadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang mengatakan, dampak jika warga menghirup belerang terlalu banyak dengan intensitas yang terus menerus tentunya akan mengakibatkan sistem pernapasan bakal terganggu.

“Pihaknya pun mengakui adanya dampak pada kesehatan dalam jangka panjang yang di sebabkan oleh air belerang ini,” ungkapnya.

Pencemaran udara yang dihasilkan oleh Belerang memicu dampak kurangnya kesehatan pada para pekerja dan menganggu aktifitas terutama mereka yang harus terpapar langsung oleh Belerang .

 

sumber : Red Mitra Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *