Mdi19 Terkini

Buka Kegiatan SILOKA KENCANA, Bupati Ciamis Apresiasi Kader Posyandu Sebagai Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

×

Buka Kegiatan SILOKA KENCANA, Bupati Ciamis Apresiasi Kader Posyandu Sebagai Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Ciamis, – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi kegiatan SILOKA KENCANA (Silaturahmi dan Lomba Kader Keluarga Berencana) tingkat Kabupaten Ciamis yang digelar di Halaman Pendopo pada Kamis (24/08/2023).

Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi serta sebagai ajang menguji dan mengasah wawasan para kader yang telah berperan aktif dalam program keluarga berencana dan program pembangunan lainnya di Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan sangat mengapresiasi para kader posyandu dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.

Terlebih salah satu posyandu di Kabupaten Ciamis yakni Posyandu Cempaka III Desa Giriharja Kecamatan Rancah meraih prestasi membanggakan sebagai juara pertama pada Posyandu Awards tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

“Sering saya katakan bahwa penghargaan bukan segalanya tapi jadikan prestasi sebagai motivasi dalam melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Bupati ini pun berharap semua capaian ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena menurutnya keberhasilan ini pada akhirnya akan turut meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati menuturkan bahwa yang namanya pembangunan tidak cukup hanya berupa fisik atau infrastruktur saja, namun pembangunan non fisik juga tidak kalah pentingnya, salah satunya melalui kegiatan yang diselenggarakan saat ini.

“Kita menyadari bahwa pembangunan tidak hanya infrastruktur saja, antara pembangunan fisik dan non fisik harus seimbang. Kalau infra sangat mudah siapapun bisa yang penting ada uangnya tapi non fisik harus bersama-sama, ” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas KB Dian Budiana selaku penyelenggara melaporkan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para juara satu SILOKA KENCANA di tiap Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan SILOKA KENCANA merupakan salah satu inovasi yang ada di Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan, kreativitas serta memotivasi para kaderkader,” Ucapnya.

*PROKOPIM CIAMIS*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mdi19 Terkini

      Bertempat di Balai Desa Asembagus…