Example 728x250

Kolaborasi LindungiHutan x WWF Indonesia Gelar Intimate Session “Menggerakkan Perubahan: Bisnis Dengan Hati” untuk UMKM

LindungiHutan dan WWF Indonesia menyelenggarakan sesi gratis untuk pegiat bisnis dan UMKM terkait praktik usaha berdampak positif. Acara dilaksanakan pada 30 September 2023 di PARARA Indonesian Ethical Store & Cafe, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Maharani Ayu Shandraputri selaku Community Development mengadakan community gathering LindungiHutan yang pertama, bertajuk “Menggerakkan Perubahan: Bisnis dengan Hati” pada 30 September 2023 di PARARA Indonesian Ethical Store & Cafe.

Acara tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan inisiatif baru yang berdampak bagi bisnis.

Tidak hanya untuk kepentingan bisnis, melainkan juga menciptakan sesuatu yang penuh manfaat untuk keberlanjutan dunia. Semua partisipan terlibat dalam diskusi bersama dan saling membagikan pengalamannya dalam menjalankan bisnis.

Maharani Ayu Shandraputri (kiri) dan Felix Utama Haryanto (kanan) memaparkan sesi “Menggerakkan Perubahan: Bisnis dengan Hati” (Dok: LindungiHutan/Istimewa).Peserta acara mengaku sangat terbantu dalam pengembangan bisnisnya sekaligus membuka peluang baru, jaringan, dan koneksi dalam mengembangkan bisnis yang berdampak sosial serta berkelanjutan.

“Tujuan adanya acara ini untuk mengumpulkan small circle founders & creators yang punya shared interest di bisnis yang berdampak sosial,” Tutur Maharani.

Dalam acara tersebut, LindungiHutan mengundang special guest Felix Utama Haryanto dari Corporate & Philanthropy Partnership WWF Indonesia untuk berbagi pengalaman dari persepsi Pihak Pelaksana Kegiatan Sosial yang berkolaborasi dengan perusahaan. Selain berdampak sosial juga berdampak bagi perkembangan bisnis sehingga berkelanjutan.

Acara ini diikuti 6 partisipan seperti Valerie (Fit You Official), Farid (Nutrifood & Bank Sampah Teratai), Karuna (Sebumi & Cleanomic), Sabita (Semai Creative), Aris (Moventures Home Living), dan Dewi (Nartfa Collection).

Para partisipan dibekali dengan berbagai inspirasi dan ide untuk merancang sebuah gerakan sosial yang dapat dijadikan sebagai wadah/branding suatu bisnis.

Sebagaimana tujuan dalam menjalankan bisnis adalah mendapatkan profit, namun harus diimbangi dengan kebermanfaatan adanya bisnis secara luas. Kebermanfaatan adanya bisnis memberikan dampak yang besar mengenai keberlanjutan suatu bisnis. Kebermanfaatan untuk masyarakat dan lingkungan dapat diperoleh melalui kolaborasi dan kemitraan, salah satunya dengan LindungiHutan.

LindungiHutan menciptakan inisiatif gerakan sosial melalui program penghijauan yang membantu keberlanjutan bisnis perusahaan. Setiap gerakan dari LindungiHutan memberikan manfaat untuk lingkungan sekaligus membantu perekonomian masyarakat sekitar hutan.

“Such a thrilling experience! Planning and executing ‘Menggerakkan Perubahan: Bisnis dengan Hati’ was an incredible journey. It’s not just an event; it’s a testament to the power of combining business with a purpose-driven heart. I am grateful to be supported by like-minded circles. Such an intimate and insightful gathering! The discussions, connections, and shared insights have left a lasting impact on me. It’s a reminder that businesses can be a force for good. Let’s keep pushing for positive change through the power of business with a heart,” Ujar Maharani.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Sosial sejak tahun 2018. LindungiHutan menjadi fasilitator yang menghubungkan seluruh pihak berkepentingan dalam aksi penghijauan, melalui platform lindungihutan.com, sebanyak 720 ribu pohon berhasil tertanam dan sebanyak 481 brand dan perusahaan telah berkolaborasi bersama Kami. Kami memiliki 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Dengan cerita pada masing-masing lokasi penanaman, semakin menambah nilai dari kolaborasi yang diciptakan. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset. LindungiHutan hadir melalui berbagai kanal, mulai dari Whatsapp admin 0813-29182514, email di partnership@lindungihutan.com, akun Linkedin LindungiHutan, serta akun Instagram @lindungihutan.
Contact
Intan Widianti Kartika Putri
Head of Partnership
Email: kartika@lindungihutan.com
Phone: +62 823-2901-5769
Jl. Lempongsari 1 No. 405 Gajah Mungkur, Semarang 50231
Website: https://lindungihutan.com/

 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *