Ekonomi

Alternatif Kegiatan CSR Lingkungan yang Berdampak dan Berkelanjutan

×

Alternatif Kegiatan CSR Lingkungan yang Berdampak dan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Setiap perusahaan memiliki kewajiban untuk menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan PP Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas. Perusahaan memiliki peran penting untuk menjaga keberlanjutan bisnis dan lingkungan di sekitarnya.

preview

Berikut ini, cara untuk mewujudkan kegiatan CSR perusahaan yang berdampak baik bagi lingkungan.

1. Penanaman Mangrove

Salah satu langkah yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan menanam mangrove. Penanaman mangrove menjadi investasi jangka panjang untuk mengatasi perubahan iklim dan menjaga kelestarian lingkungan. Mangrove yang ditanam dapat membawa dampak positif bagi ekosistem. Seta, prinsip sustainability pun dapat dicapai dengan kegiatan tersebut.

2. Transplantasi Karang

Kegiatan transplantasi karang menjadi contoh kegiatan yang unik untuk dilakukan. Pastinya juga berdampak baik bagi lingkungan khususnya ekosistem laut. Karang merupakan habitat berbagai biota laut yang patut dijaga kelestariannya. Dengan melakukan transplantasi karang, perusahaan telah berkontribusi nyata terhadap keberlanjutan ekosistem lautan dan juga memberikan manfaat ekonom bagi masyarakat lokal.

3. Pelepasan Tukik

Penyu merupakan spesies penting yang berperan menjaga keseimbangan ekosistem laut. Kegiatan CSR pelepasan anak penyu/tukik ke lautan menjadi alternatif yang bisa dilakukan oleh perusahaan. Dengan melepas tukik, perusahaan dapat berkontribusi untuk menjaga populasi penyu di lautan. Sehingga, kestabilan rantai makanan dapat terjaga dengan baik.

Alternatif kegiatan CSR di atas dapat dilakukan dengan mudah bersama LindungiHutan. Bahkan, perusahaan Anda dapat menggabungkan seluruh kegiatan CSR tersebut di dalam satu program yang berdampak dan berkelanjutan.

Bekerja sama dengan LindungiHutan telah dilengkapi dengan laporan pertanggungjawaban yang transparan. Serta, perusahaan akan mendapatkan hasil monitoring dari kegiatan CSR yang telah dilakukan.

Bagi perusahaan Anda yang ingin bermitra bersama LindungiHutan, silakan kunjungi platform LindungiHutan dan ikuti media sosial LindungiHutan untuk informasi yang lebih lanjut.

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 761 ribu pohon telah ditanam bersama 501 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *