Ekonomi

Destinasi Wajib Kuliner yang Harus Anda Sambangi di Surabaya: Lezatnya Wisata Perut di Kota Pahlawan

×

Destinasi Wajib Kuliner yang Harus Anda Sambangi di Surabaya: Lezatnya Wisata Perut di Kota Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Surabaya, kota yang tidak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan sejarahnya yang kaya, tapi juga sebagai surganya kuliner. Mari kita sambut petualangan kuliner yang menggoda selera di Kota Surabaya!

Surabaya, kota yang tidak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan sejarahnya yang kaya, tapi juga sebagai surganya kuliner. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Surabaya, pastikan untuk menyertakan destinasi wajib kuliner ini dalam daftar kunjungan Anda. Mari kita sambut petualangan kuliner yang menggoda selera di Kota Surabaya!

1. Bubur Ayam Jakarta 46 di Jalan Raya Lontar

Bagi pencinta bubur ayam, destinasi ini harus ada di radar Anda. Bubur Ayam Jakarta 46 di Jalan Raya Lontar No 210, Sambikerep, Lontar, Surabaya, bukan hanya sekadar warung bubur ayam biasa. Dengan cita rasa khas Jakarta yang dipadukan dengan sentuhan Surabaya, tempat ini telah menjadi destinasi wajib para penikmat kuliner.

Ketika Anda memasuki warung ini, aroma harum rempah-rempah dan kehangatan ruangan langsung menyambut. Bubur Ayam Jakarta 46 memang menyajikan bubur ayam dalam berbagai varian, mulai dari yang klasik hingga yang lebih eksperimental. Ayam suwir yang lembut, bawang goreng yang renyah, dan kuah kaldu yang gurih menjadi trio maut penyebab kecanduan para pengunjung.

2. Rawon Setan di Jalan Embong Malang

Jika Anda suka pedas dan berani mencoba tantangan kuliner, Rawon Setan di Jalan Embong Malang adalah destinasi berikutnya yang wajib Anda kunjungi. Rawon Setan terkenal dengan rawonnya yang kental dan pedas, cocok bagi pecinta masakan Jawa Timur yang menggoda lidah.

Duduklah di meja yang sederhana di tengah riuhnya jalan Embong Malang, dan nikmati sensasi pedas dan gurihnya rawon yang dijamin membuat lidah Anda bergoyang. Jangan lupa mencoba sambal terasi mereka yang melegenda!

3. Sate Klopo Ondomohen di Jalan Walikota Mustajab

Sate klopo, atau sering disebut sate klopo Ondomohen, adalah kuliner khas Surabaya yang tidak boleh terlewatkan. Cicipi kelezatan sate klopo di sepanjang Jalan Walikota Mustajab, yang dikenal sebagai jantungnya sate klopo di Surabaya.

Sate klopo Ondomohen menggunakan kelapa parut sebagai bumbu pelengkap pada daging yang diolah dengan teknik khas. Rasanya yang unik dan gurih membuatnya menjadi pilihan utama bagi penggemar sate.

4. Rujak Cingur Mbak Endang di Jalan Jenderal Basuki Rahmat

Rujak cingur adalah sajian khas Surabaya yang memadukan berbagai bahan, seperti irisan daging cingur, lontong, tauge, dan sayur-sayuran, yang disiram dengan saus petis. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi rujak cingur adalah di warung Mbak Endang di Jalan Jenderal Basuki Rahmat.

Suasana warung yang sederhana namun ramai pengunjung menciptakan pengalaman makan yang autentik. Rujak cingur Mbak Endang dikenal dengan saus petisnya yang kaya rasa, membuat setiap suapan begitu memanjakan lidah.

5. Lontong Balap Khas Surabaya di Jalan Kupang Jaya

Lontong balap, hidangan khas Surabaya yang satu ini wajib masuk dalam daftar kuliner yang akan Anda coba. Jalan Kupang Jaya adalah tempat yang tepat untuk menikmati lezatnya lontong balap. Dengan baluran bumbu kacang yang kaya rasa, irisan tahu, dan tauge yang segar, lontong balap di sini adalah jawaban untuk lapar Anda yang menggebu.

6. Bebek Sinjay di Jalan Gading, Wonokromo

Bebek Sinjay adalah sajian bebek goreng khas Surabaya yang terkenal akan kelezatannya. Di Jalan Gading, Wonokromo, Anda dapat menemukan beberapa warung yang menyajikan Bebek Sinjay dengan cita rasa istimewa. Bebek yang digoreng hingga kulitnya krispi namun dagingnya tetap lembut, serta disajikan dengan sambal khas, menjadikan makanan ini favorit di kalangan pecinta bebek.

7. Coto Makassar & Konro di Jalan Karang Menjangan

Jika Anda menginginkan petualangan kuliner yang lebih eksotis, Jalan Karang Menjangan adalah rumah bagi berbagai warung yang menyajikan coto Makassar dan konro. Coto adalah sup daging khas Makassar, sedangkan konro adalah iga bakar khas Sulawesi Selatan.

Rasakan kelezatan daging yang empuk meresap dengan bumbu yang begitu kaya, disajikan dengan kuah yang gurih dan nasi putih hangat. Pengalaman kuliner ini akan membawa Anda langsung ke Negeri Angin Mamiri.

8. Sop Buntut Juanda di Jalan Arif Rahman Hakim

Sop buntut, hidangan yang sering diidentikan dengan mewah, dapat Anda nikmati dengan harga terjangkau di Jalan Arif Rahman Hakim. Sop buntut Juanda adalah tempat yang populer bagi pecinta sop buntut di Surabaya.

Nikmati kuah sop yang kaya rasa, daging buntut yang empuk, dan tentu saja tambahan bawang goreng yang membuat hidangan ini semakin lezat. Suasana sederhana warung ini memberikan sentuhan hangat pada pengalaman makan Anda.

9. Nasi Goreng Cak Man di Jalan Raya Darmo

Nasi goreng memang makanan yang sederhana namun tak pernah kehilangan pesona. Di Jalan Raya Darmo, Anda dapat menemukan Nasi Goreng Cak Man, sebuah warung yang menyajikan nasi goreng dengan citarasa khas. Dengan bumbu yang meresap sempurna pada nasi dan tambahan telur mata sapi yang menggoda, nasi goreng di sini akan membuat Anda ketagihan.

10. Pecel Kawi di Jalan Gading, Wonokromo

Pecel Kawi adalah hidangan pecel khas Jawa Timur yang menggunakan bumbu kacang sebagai sausnya. Jalan Gading, Wonokromo, adalah tempat yang tepat untuk mencicipi Pecel Kawi yang otentik. Hidangan ini biasanya disajikan dengan aneka sayur segar, tahu, tempe, dan tentu saja sambal kacang yang memberikan cita rasa khas.

Penutup: Wisata Perut di Kota Pahlawan

Dengan beragam pilihan kuliner yang lezat dan unik, Surabaya memang adalah surga bagi para pecinta kuliner. Dari bubur ayam hingga sop buntut, setiap hidangan memiliki cerita dan cita rasa yang membuatnya unik. Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Kota Pahlawan, pastikan untuk menyempatkan waktu menjelajahi destinasi wajib kuliner ini dan biarkan lidah Anda menikmati petualangan rasa yang tak terlupakan di Surabaya. Selamat menikmati!

About Bubur Ayam Jakarta 46

Bubur Ayam Jakarta 46 Berdiri pada tahun 2019
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *