Ekonomi

Rahasia Musisi Menjaga Alat Musiknya saat Konser

×

Rahasia Musisi Menjaga Alat Musiknya saat Konser

Sebarkan artikel ini
Violin on a wooden textured table
Memilih gigs bag yang tepat untuk menjaga alat musik dari kerusakan. Menghadirkan pertunjukan panggung yang epik bukan hanya tentang bakat dan keterampilan bermusik, tetapi juga melibatkan persiapan dan perlengkapan yang tepat. Dalam pertunjukan musik atau konser, gigs bag menjadi sahabat setia para musisi dan crew untuk menyimpan dan melindungi peralatan mereka. Artikel ini akan membahas secara rinci berbagai jenis gigs bag yang hadir di pasaran, memberikan wawasan yang bagi mereka yang terlibat dalam dunia manggung.

Sebelum kita merinci jenis-jenis gigs bag, penting untuk memahami mengapa memilih gigs bag yang tepat begitu penting dalam konteks peralatan manggung. Peralatan musik, seperti gitar, keyboard, mikrofon, dan aksesori lainnya, bukan hanya barang berharga tetapi juga investasi penting dalam karier seorang musisi. Memilih gigs bag yang sesuai dengan jenis peralatan dan kebutuhan transportasi dapat membantu mencegah kerusakan, penyok, atau kerusakan lainnya yang dapat terjadi selama perjalanan.

Gigs Bag untuk Gitar dan Bass

Salah satu elemen utama dalam setiap pertunjukan musik adalah gitar dan bass. Untuk melindungi instrumen ini, musisi sering memerlukan gigs bag yang dirancang khusus sesuai kebutuhan mereka. Ada beberapa jenis gigs bag untuk gitar dan bass, termasuk gigs bag soft case dan hard caseGigs bag soft case, terbuat dari bahan yang ringan namun tahan lama, memberikan perlindungan dasar dan kenyamanan saat berpergian. Bagi musisi yang masih bermain di lingkup kecil yang tidak memerlukan perjalanan jauh, gigs bag jenis ini lebih umum di gunakan karena lebih simpel dan lebih mudah dibawa kemana-mana. Sementara itu, hard case memberikan perlindungan yang lebih kuat terhadap benturan dan guncangan yang mungkin terjadi selama transportasi. Gigs bag jenis ini lebih umum untuk musisi yang jadwal konsernya padat dan memerlukan perjalanan jauh untuk perform. Dengan perlindungan yang lebih ekstra, gigs bag jenis ini mampu menjaga gitar dan bass dari benturan dan guncangan.

Gigs Bag untuk Peralatan Audio dan Elektronik

Peralatan audio dan elektronik, seperti mikrofon, kabel, pedal efek, dan mixer, juga memerlukan gigs bag yang dirancang dengan cermat. Gigs bag untuk peralatan ini biasanya dilengkapi dengan padding yang tebal untuk melindungi dari goncangan dan getaran. Selain itu, ruang penyimpanan tambahan dan desain yang terorganisir membantu musisi dan sound engineer menjaga peralatan audio tetap teratur dan mudah diakses selama pertunjukan. Dengan desain yang terorganisir ini musisi atau audio enginer dapat dimudahkan untuk mempersiapkan peralatanya dengan lebih cepat. Seiring dengan itu, gigs bag untuk peralatan audio biasanya memiliki lapisan tahan air untuk melindungi peralatan dari cuaca yang tidak terduga. Dengan perlindungan tahan air, peralatan audio dan elektronik akan terhhindar dari konslet karena air.

Gigs Bag untuk Drum dan Aksesori

Sebagai pengatur ritme setiap pertunjukan musik, seorang drummer juga membutuhkan gigs bag yang dirancang khusus untuk drum dan aksesori mereka. dengan ukuran alat yang besar, gigs bag untuk drum juga memiliki ukrang yang besar juga. dengan perlindungan yang memadai, drumer bisa lebih tenang dalam membawa peralatannya dengan aman. Gigs bag drum biasanya terdiri dari beberapa kompartemen yang dapat menampung setiap komponen drum kit, seperti snare drum, tom-tom, cymbal, dan hardware drum. Desain ini membantu drummer menjaga peralatan mereka tetap terorganisir dan mudah diangkut. Beberapa gigs bag drum bahkan dilengkapi dengan roda dan pegangan teleskopik untuk memudahkan transportasi.

Gigs Bag untuk Keyboard dan Synthesizer

Bagi musisi keyboard atau pemain synthesizer, gigs bag yang dirancang untuk peralatan ini memiliki karakteristik khusus. Gigs bag keyboard umumnya dilengkapi dengan padding tebal dan perlindungan tambahan di sekitar sudut dan sisi untuk melindungi keyboard dari benturan dan goresan. keyboard atau synthesizer yang berisi banyak tombol ini menyebabkan gigs bag perlu ruang yang cukup agar tidak terjadi kerusakan pada tombol yang ada. Dengan ketahanan yang tangguh, keyboard dan synthesizer dapat terjaga dari kerusakan. Beberapa model juga dilengkapi dengan trolley dan roda untuk mempermudah transportasi, terutama ketika peralatan tersebut cukup berat.

Gigs Bag Multifungsi untuk Peralatan Campuran

Gigs bag multifungsi menjadi pilihan yang populer di kalangan musisi yang membawa berbagai jenis peralatan. Tas ini sering memiliki sejumlah kompartemen dan lapisan yang dapat disesuaikan untuk menampung berbagai macam instrumen dan aksesori. Desain ini memungkinkan para musisi untuk membawa semua peralatan mereka dalam satu tas yang efisien dan mudah diatur.

Memilih gigs bag yang sesuai dengan peralatan manggung Anda adalah langkah penting untuk menjaga investasi musik Anda tetap aman dan berfungsi optimal. Selain dari peralatan yang dibawa, tentukan juga tujuan memilih gigs bag, apakah untu perjalanan jauh atau hanya aktifitas bermusik dalam kota, dengan memilih gigs bag yang lebih ringan, aktifitas bermusik yang tidak memerlukan perjalanan jauh akan lebih efisien, sedangkan untuk perjalanan yang juah memerlukan perlindungan ekstra untuk peralatan kita. Dengan berbagai jenis gigs bag yang tersedia untuk berbagai jenis peralatan, para musisi sekarang memiliki lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan transportasi mereka. Tasindo, konveksi tas surabaya menerima custom bentuk tas yang mungkin sesuia dengan keperluan menjaga alat musikmu. Pilihlah gigs bag dengan bijaksana, sesuai dengan jenis peralatan dan gaya perjalanan Anda, sehingga setiap langkah di atas panggung memberikan pengalaman yang mengesankan tanpa khawatir akan keamanan peralatan Anda.

Kunjungi website kami untuk menemukan tas yang sempurna untuk keperluan alat Anda!

About Tasindo

Tasindo pabrik tas berkualitas menerima pesanan custom tas tanpa minimal order
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *