Ekonomi

7 Tahun Perjalanan LindungiHutan: Tingkatkan Upaya Keberlanjutan Bagi Lingkungan dan Masyarakat

×

7 Tahun Perjalanan LindungiHutan: Tingkatkan Upaya Keberlanjutan Bagi Lingkungan dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pada 18 Desember 2023, LindungiHutan merayakan tonggak sejarah 7 tahun perjalanan dengan komitmen melestarikan alam dan membantu masyarakat sekitar hutan untuk hidup lebih sejahtera.

Sejak berdiri pada tahun 2016, LindungiHutan menjadi startup yang berdedikasi pada upaya konservasi dan pembangunan berkelanjutan. Melalui program-program inovatif dan kolaborasi yang dilakukannya, startup ini berhasil menanam ratusan ribu pohon untuk masa depan bumi yang lebih baik.

Tercatat, per 20 Desember 2023, LindungiHutan telah menanam lebih dari 786.900 pohon di 47 lokasi bersama 506 mitra hijau, penggalang, dan penggerak lingkungan.

CEO LindungiHutan, Miftachur Robani atau kerap dipanggil Ben, mengatakan bahwa menginjak tahun ke-7, LindungiHutan telah berkembang baik secara internal dan eksternal untuk menghadapi tantangan dikemudian hari.

“Kami mencoba untuk memperbaiki kapabilitas secara internal, tim kami berkembang dan bertumbuh. Kami membangun struktur internal untuk melihat tantangan dan peluang lebih banyak lagi yang bisa kami jangkau dan layani. Kami terus mencoba dan mengembangkan LindungiHutan menjadi produk yang dapat digunakan dan dimanfaatkan lebih banyak orang,” ujar Ben.

Perayaan Ulang Tahun LindungiHutan ke-7 Tahun. (Dokumentasi: LindungiHutan).Selama ini, LindungiHutan telah memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pelestarian hutan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai wilayah. Hadirnya LindungiHutan, harapannya dapat memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung dari upaya penghijauan yang telah dilakukan, dengan menjalin kemitraan bersama petani atau masyarakat lokal di setiap lokasinya.

“Layanan yang kami ciptakan dapat membantu agar hutan tetap lestari, masyarakat di sekitar hutan lebih sejahtera melalui aktivitas reforestasi. Tahun depan akan kami tingkatkan layanan yang dapat digunakan lebih banyak entitas lain,” ucap Ben.

Tahun 2024 menjadi harapan baru bagi LindungiHutan untuk menghijaukan hutan-hutan di Indonesia. Besar harapan konsistensi kerja LindungiHutan dalam lingkup pelestarian hutan dan dampak positif berkelanjutan yang diciptakan bisa terus dilakukan. Untuk itu, LindungiHutan menghadirkan sejumlah program baru yang akan diluncurkan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan dampak positif bagi Lingkungan.

“Beberapa program akan kembali hadir, jadi kami menyiapkan kalender program mulai dari aktivitas campaign, program sponsor, hingga aktivasi untuk menambah awareness kita untuk melestarikan lingkungan. Tahun depan ada program yang dapat didukung dan disponsori oleh mitra yang akan bekerja sama bersama kami,” kata Ben.

LindungiHutan menanam mangrove di Tambakrejo, Semarang. (Dokumentasi: LindungiHutan)Beberapa program dan campaign baru dari LindungiHutan yang akan hadir pada tahun 2024 antara lain #PilihLestari, TREESHBASH!, Imbangi 2.0, JAGA HUTAN, HARAPAN HUTAN, dan lain-lain. Sementara itu, program reguler yang terus dijalankan adalah The Green CSR dan Collaboratree.

“Kami berharap kerja sama yang telah terjalin dengan mitra-mitra kami di tahun-tahun sebelumnya dapat kembali terwujud pada tahun 2024. Bagi mitra baru yang ingin bergabung dan masih ragu dengan LindungiHutan adalah dapat dilihat dari komitmen kami, track record kami yang bisa diakses atau di cek pada tahun sebelum-sebelumnya di website kami,” pungkas Ben.

Dapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi kontak kami atau mengunjungi website lindungihutan.com.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 787 ribu pohon telah ditanam bersama 506 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *