Ekonomi

Kerja Sama dengan Campaign, LindungiHutan Ajak Brand dan Perusahaan Terlibat dalam Program #PilihLestari

×

Kerja Sama dengan Campaign, LindungiHutan Ajak Brand dan Perusahaan Terlibat dalam Program #PilihLestari

Sebarkan artikel ini

Dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan aksi peduli lingkungan, LindungiHutan menjalin kerja sama dengan Campaign melalui program #PilihLestari.

LindungiHutan berkolaborasi dengan Campaign, startup di bidang digital yang peduli tentang isu sosial melalui program #PilihLestari. Program ini merupakan aksi konservasi yang diwujudkan melalui penanaman pohon yang berdampak pada lingkungan sekaligus memberi manfaat kepada masyarakat setempat.

Program #PilihLestari dilatarbelakangi dengan adanya perubahan iklim yang sedang dihadapi bersama. Sementara itu, untuk mencapai FOLU Netsink 2030 Indonesia menerapkan gerakan Zero Waste, Zero Emission. Perusahaan juga turut dilibatkan untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan. Kontribusi yang dapat dilakukan melalui tindakan penjagaan hutan dan lahan melalui penanam pohon untuk mengurangi emisi.

“Kami percaya bahwa kampanye penghijauan itu harus tetap eksis, terutama setelah COP 28 yang baru saja berlangsung. Negara kita memiliki peran penting dan sangat vital untuk mempertahankan serta membangun momentum ini”, ucap Wisnu Mohammad Rizky, Strategic Partnership LindungiHutan.

Program #PilihLestari bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan meminimalkan dampak perubahan iklim melalui kegiatan penghijauan di 24 lokasi.

Adapun 24 lokasi tersebut tersebar di beberapa wilayah Indonesia antara lain Lampung, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Program kolaborasi ini melibatkan komunitas lokal atau lembaga setempat sebagai mitra penghijauan sekaligus penggerak di lapangan. Keterlibatan tersebut secara positif berkontribusi pada peningkatan pendapatan petani melalui kegiatan konservasi penanaman pohon.

Inisiatif kolaborasi ini juga mengajak perusahaan terlibat secara langsung dengan menjalin kerja sama melalui program #PilihLestari. Bergabungnya perusahaan pada program ini, dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Manfaat yang didapat perusahaan sebagai berikut:

1. Banner dan plang penanaman

2. Laporan khusus monitoring pohon tertanam

3. Dokumentasi kegiatan

4. Kuota partisipan

5. Publikasi di berbagai media sosial seperti Instagram, YouTube, Facebook, blog, dan LinkedIn dan media coverages lainnya

6. Halaman kampanye di website lindungihutan.com dan campaign.com

7. Laporan pertanggungjawaban.

Jadilah perusahaan pertama yang terlibat dengan menjalin kolaborasi melalui program #PilihLestari, hubungi kami di https://bit.ly/KontakLindungiHutan.

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 797 ribu pohon telah ditanam bersama 506 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *