Ekonomi

Akulaku Group Tanam Ratusan Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur

×

Akulaku Group Tanam Ratusan Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur

Sebarkan artikel ini

Menyambung komitmen atas program CSR lingkungan di Teluk Benoa (9/11/23), Akulaku Group kembali melakukan upaya penghijauan di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur (11/1/24).

Akulaku Group, perusahaan fintech yang berfokus pada layanan keuangan inklusif, kembali mengambil langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dengan menanam ratusan pohon balsa, eboni, dan tabebuya di Hutan Kota Ujung Menteng Jakarta Timur pada 11 Januari 2024.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk berperan aktif dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menjaga keseimbangan lingkungan.

Sebagai perusahaan yang senantiasa berdampak pada sosial dan lingkungan, Akulaku Group menyadari betapa pentingnya berkontribusi dalam upaya pelestarian dan perlindungan secara berkelanjutan.

Penanaman bibit pohon balsa, eboni, dan tabebuya bersama LindungiHutan di Hutan Kota Ujung Menteng menjadi aksi nyata perusahaan dalam penerapan keberlanjutan bagi perusahaan dalam jangka panjang. Aksi ini diwujudkan dalam upaya penghijauan dan rehabilitasi lingkungan yang bermitra bersama kelompok petani setempat.

“Penanaman ini sebagai bentuk komitmen Akulaku Group terhadap keberlanjutan. Keterlibatan kami dalam inisiatif ini merupakan ekspresi nyata dari keyakinan bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar jika dilakukan bersama-sama,” ujar Herryson selaku Direktur PT Akulaku Group.

Perwakilan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur bersama Akulaku Group tanam pohon di Hutan Kota Ujung Menteng (Dokumentasi: LindungiHutan).
Perwakilan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur bersama Akulaku Group tanam pohon di Hutan Kota Ujung Menteng (Dokumentasi: LindungiHutan).

Hutan Kota Ujung Menteng berada di Jakarta Timur merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Keberadaan hutan kota ini berperan sebagai pengendali ekosistem di wilayah perkotaan.

Pohon balsa, eboni, dan tabebuya dipilih Akulaku Group karena memiliki manfaat ekologis yang besar. Melalui penanaman tersebut, Akulaku Group juga berkomitmen untuk mengurangi karbon dioksida di atmosfer dan menciptakan habitat alami bagi berbagai jenis flora dan fauna.

Akulaku Group meyakini bahwa melalui kerjasama yang berkelanjutan, dapat mencapai lebih banyak pencapaian dalam menjaga keseimbangan alam. Melalui kolaborasi ini, juga diharapkan dapat memberikan dampak lingkungan dan keanekaragaman hayati di dalamnya. Serta, dapat menginspirasi perusahaan lain untuk mengambil inisiasi nyata yang berdampak.

Aksi hijau perwakilan karyawan Akulaku Group di Hutan Kota Ujung Menteng (Dokumentasi: LindungiHutan).
Aksi hijau perwakilan karyawan Akulaku Group di Hutan Kota Ujung Menteng (Dokumentasi: LindungiHutan).

“Harapan kami dengan adanya kegiatan penanaman ini adalah agar apa yang kami lakukan dapat menjadi penggerak upaya kolektif untuk menjaga bumi kita bagi generasi mendatang. Semoga setiap pohon yang ditanam menjadi simbol kontribusi positif kami dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup,” ucap Yuli Akhrita selaku Direktur Keuangan PT Akulaku Finance Indonesia.

LindungiHutan telah berpengalaman selama 7 tahun dalam upaya konservasi hutan dan alam bersama dengan mitra-mitra besar di Indonesia. Tertarik menjalin kolaborasi bersama LindungiHutan, silakan kunjungi website lindungihutan.com atau menghubungi kontak kami.

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 797 ribu pohon telah ditanam bersama 506 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *