Ekonomi

Dorong Produk Indonesia Go Global, KADIN Indonesia Trading House Gelar Workshop Digital Marketing untuk Ekspor

×

Dorong Produk Indonesia Go Global, KADIN Indonesia Trading House Gelar Workshop Digital Marketing untuk Ekspor

Sebarkan artikel ini

Kadin Indonesia Trading House (Kadin-ITH) akan mengadakan workshop Digital Marketing for Export pada tanggal 1 February 2024 jam 9:00-17:00 di Menara Peninsula Hotel dengan harapan lebih banyak produk Indonesia go global. Peserta workshop akan belajar secara langsung untuk melakukan riset pasar dan mencari buyer secara digital. Selain itu, peserta juga akan belajar mengevaluasi produk, membuat penawaran, persiapan dokumen ekspor, dan bentuk pembayaran yang aman. Peserta berkesemapatan untuk produk mereka dikurasi oleh Kadin ITH.

Jakarta, 23 Januari 2024 – Sebagai sebuah perusahaan Rumah Dagang (Trading House) di Indonesia yang dikenal sebagai KADIN Indonesia Trading House (PT Kamar Dagang Indonesia) yang merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) bertujuan untuk membangun jaringan ekosistem dalam memasarkan produk/jasa di Indonesia secara global dan memfasilitasi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Dalam rangka mendorong pelaku usaha untuk memperluas bisnis dipasar global melalui digitalisasi.Dalam rangka meningkatkan kesadaran pelaku usaha dalam rangka meningkatkan daya saing di pasar global dengan melakukan digitalisasi, KADIN ITH akan mengadakan full-day workshop dimana pada kesempatan ini peserta dapat praktik langsung ditempat. Peserta akan belajar mengenai cara mengevaluasi produk layak ekspor, melakukan riset pasar di negara tujuan, mencari pembeli, membuat penawaran hingga terjadi transaksi, persiapan dokumen, dan bentuk pembayaran yang aman. Peserta akan diajarkan langsung oleh pembicara utama yakni Yoyok Rubiantono selaku praktisi dan Digital Marketing Expert serta Agus Setiawan selaku USFDA Regulatory and Compliance Expert dari Registrar Corp. Adapun tamu spesial yang turut menghadiri acara diantaranya Yongky Susilo selaku Direktur Utama dan Esther K. Cesie Mandagi selaku Direktur KADIN ITH.

Sejalan dengan yang dikatakan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo pada acara Investor Daily Summit tahun 2023, “Kuncinya ekspor dijaga agar terus meningkat, ini tidak mudah. Kemudian investasi juga dijaga agar terus meningkat karena basis pertumbuhan ekonomi kita masih di konsumsi, baik konsumsi pemerintah maupun swasta”. Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan ekspor dan investasi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia.Workshop ini akan diselenggarakan secara offline pada Kamis, 1 Februari 2024 mulai pukul 9.00 hingga 17.00 bertempat di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat dengan investasi sebesar Rp 3.975.000/orang. Namun pada workshop yang perdana diselenggarakan oleh KADIN ITH ini peserta cukup membayar investasi sebesar Rp 1.990.000/orang. Tentunya, dengan mendaftarkan diri dalam workshop ini peserta tidak hanya dapat menambah ilmu tetapi juga akan mendapat berbagai keuntungan lainnya diantaranya mentoring melalui Group Chat Telegram selama 1 tahun, e-certificate, kesempatan produk dikurasi oleh KADIN ITH, Networking, dan akses materi ekspor. Bagi peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui tautan https://bit.ly/kadin-ITH atau menghubungi WhatsApp di +6281958991689.

Info lebih lanjut: Hubungi WhatsApp  atau Daftar Sekarang

About PT Kamar Dagang Indonesia (Kadin ITH)
PT. Kamar Dagang Indonesia, yang dikenal sebagai Kadin Indonesia Trading House yang merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) bertujuan untuk membangun jaringan dan ekosistem ekspor bagi produk Indonesia untuk memasarkan produk/jasa Indonesia secara global dan memfasilitasi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.
KADIN ITH memiliki visi untuk Menciptakan Jaringan, Ekosistem, dan Nilai Produk, Jasa, dan Pariwisata Indonesia di Pasar Global. Juga memiliki ekosistem yang memudahkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.
Misinya adalah untuk Membawa produk/jasa Indonesia menembus pasar global dengan menghubungkan sumber daya yang tersedia dari perusahaan swasta dan pemerintah (pemasaran di luar negeri), Mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan eksportir Indonesia melalui pelatihan dan lokakarya, Menarik investor asing untuk berinvestasi di Indonesia, Menjadi sumber informasi bagi eksportir Indonesia, investor asing, dan wisatawan.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *