Nasional

Kunjungi Kodim 1607/Sumbawa, Danrem 162/Wira Bhakti Berikan Pengarahan Kepada Anggota Militer dan PNS

×

Kunjungi Kodim 1607/Sumbawa, Danrem 162/Wira Bhakti Berikan Pengarahan Kepada Anggota Militer dan PNS

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar|NTB – Berkunjung di Kodim 1607/Sumbawa, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P. berikan pengarahan kepada anggota militer dan PNS Kodim 1607/Sumbawa Bertempat di Aula Parikesit Kodim 1607/Sumbawa, Jumat(26/01/2024).

Danrem 162/Wira Bhakti bertatap muka dengan seluruh anggota Kodim 1607/Sumbawa guna meningkatkan hubungan silaturahmi dan hubungan kekeluargaan serta menjalin kedekatan antara atasan dengan bawahan.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa sebagai aparat teritorial, penting bagi setiap anggota untuk mengetahui perkembangan situasi global dan situasi di wilayah. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada di lingkungan sekitar.

“Dengan mengetahui perkembangan situasi global, anggota dapat memahami arah pergerakan negara-negara besar di dunia dan implikasinya terhadap situasi di wilayah. Sedangkan dengan mengetahui perkembangan situasi di wilayah, anggota dapat memahami dinamika yang terjadi di sekitarnya dan mengambil tindakan yang tepat secara efektif dan efisien untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.” Tutur Danrem

Danrem 162/Wira Bhakti juga menyampaikan kepada anggota agar dapat melaksanakan tugas dengan PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif). Sehingga para anggota Kodim 1607/Sumbawa dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di wilayah.

Selain itu, Danrem 162/Wira Bhakti mengingatkan kepada anggota untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan positif agar tidak menimbulkan dampak buruk terhadap citra institusi TNI. anggota juga harus mampu membedakan informasi yang bersifat hoaks, kabar bohong, atau informasi palsu dan yang benar-benar fakta yang dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga tidak menimbulkan persepsi yang salah bagi masyarakat.

Danrem 162/Wira Bhakti juga menyampaikan kepada Babinsa agar mengetahui betul tugas dan perannya dalam mendukung dan mempertahankan situasi yang aman dan tenteram di wilayahnya. Babinsa harus mampu membina dan memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, memberikan solusi-solusi yang tepat dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, melaporkan kondisi di lapangan dengan tepat, akurat, dan cepat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Danrem 162/Wira Bhakti memerintahkan agar melaksanakan tugas yang diprogramkan oleh Komando atas, menerapkan kebersihan lingkungan baik di dalam maupun diluar pangkalan, ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar pangkalan serta upaya mengatasi masalah stunting yang masih menjadi masalah di sebagian masyarakat yang belum tercukupi gizi dan nutrisi.

Dalam hal ini juga Danrem 162/Wira Bhakti menekankan kepada seluruh anggota Kodim 1607/Sumbawa untuk menegakkan netralitas TNI dengan tidak memihak kepada paslon manapun dalam suatu event politik atau pemilihan umum di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kredibilitas TNI sebagai institusi yang netral dan independen. serta memperkokoh keberadaan TNI sebagai kekuatan pengayom dan pelindung rakyat.

Diakhir pengarahannya, Danrem 162/Wira Bhakti berpesan kepada anggota Kodim 1607/Sumbawa agar menjaga kesehatan, tetap semangat dan selalu banyak bersyukur dalam menjalankan tugas. Danrem juga menitipkan salam kepada keluarga para anggota dan berharap agar keluarga selalu diberikan kesehatan sehingga dapat mendukung dan mendoakan para anggota dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *