Nasional

Koramil 1607-01/Sumbawa Ikuti Kegiatan Penanaman Pohon,Hijaukan Negeri

×

Koramil 1607-01/Sumbawa Ikuti Kegiatan Penanaman Pohon,Hijaukan Negeri

Sebarkan artikel ini

Batulanteh – Sumbawa|NTB, Anggota Koramil 1607-01/Sumbawa kawal dan ikuti melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Batudulang, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, Selasa(30/01/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Disabilitas Sarea Sumbawa bekerjasama dengan Forum Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu dan yayasan PLAN Internasional dalam rangka mensukseskan program NTB Hijau.

Kegiatan penanaman pohon ini diikuti oleh berbagai pihak, antara lain Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup, Camat Batulanteh, TNI-POLRI, Kadis LHK Provinsi dan warga Desa Batudulang.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Disabilitas Kabupaten Sumbawa, Ibu Baiq Hadijah, juga hadir bersama dengan 25 anak rehabilitasi. Pada kegiatan tersebut, Ibu Baiq Hadijah menyampaikan tentang program penanaman pohon yang bertujuan untuk menjadikan Desa Batudulang sebagai desa sentral buah di Kabupaten Sumbawa. Ibu Baiq Hadijah merasa sangat berterima kasih dan senang karena program ini mendapat dukungan dari pihak-pihak yang terkait.

Kadis LHK Provinsi bapak Zulhamsyah S.Hut memberikan arahan tentang pentingnya program penanaman pohon yang dilakukan di wilayah Kecamatan Batu Lanteh, terutama di wilayah Desa Batudulang yang merupakan wilayah penyangga air untuk wilayah Kabupaten Sumbawa.

Selesai kegiatan, Danposramil Batulanteh Koramil 1607-09/Sumbawa Serma Ibrahim menyampaikan kepada Pendim 1607/Sumbawa, ada Sebanyak 400 pohon buah-buahan ditanam dalam kegiatan ini dengan jenis bibit pohon antara lain durian, matoa, sawo, srikaya, rambutan, dan alpukat.

Serma Ibrahim mengatakan Kegiatan penanaman pohon ini sangat penting bagi lingkungan, karena pohon-pohon yang ditanam dapat membantu menjaga keseimbangan ekosistem serta membantu menjaga keberlangsungan sumber air.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata untuk menjaga lingkungan serta mengembangkan desa Batudulang. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala dan melibatkan seluruh warga masyarakat dan juga mitra-mitra yang lain.” Tutur Serma Ibrahim

“Mudah-mudahan kegiatan positif yang seperti ini dapat terus diadakan dan masyarakat dapat terus bersama-sama menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita kelak.” Tutup Serma Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *