Nasional

Koramil 1607-03/Ropang Bersama Masyarakat Tatebal Bersihkan Sungai dari Tumpukan Sampah Demi Cegah Banjir dan Wujudkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

×

Koramil 1607-03/Ropang Bersama Masyarakat Tatebal Bersihkan Sungai dari Tumpukan Sampah Demi Cegah Banjir dan Wujudkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Sebarkan artikel ini

Lenangguar – Sumbawa|NTB, Koramil 1607-03/Ropang mengadakan kegiatan Karya Bhakti untuk membersihkan tumpukan sampah di tepi sungai di Dusun Tatebal, Desa Tatebal, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Rabu(31/01/2024).

Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf Ichsan Mashuri beserta anggota, bersama dengan Kades Tatebal Bapak Imran SH, kepala RT dan RW, tokoh agama, pemuda dan masyarakat setempat turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah timbulnya banjir yang disebabkan oleh tumpukan sampah di sungai selama musim hujan, sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari penyakit.

Kegiatan pembersihan mencakup tepi sungai, yang dilakukan untuk memastikan aliran air tidak terhambat dan mencegah terjadinya banjir di kala hujan datang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Kades Tatebal Bapak Imran SH, menyatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini sangat bermanfaat dalam memotivasi masyarakat dan berharap masyarakat setempat terinspirasi oleh kegiatan ini.

Pak Kades juga mengakui kegiatan ini merupakan contoh sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat setempat dan berharap kegiatan serupa dapat sering dilaksanakan di masa depan.

Dalam kegiatan ini juga, Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf Ichsan Mashuri menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang ikut serta dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut.

Danramil juga mengingatkan kepada semua orang untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar terhindar dari penyakit demam berdarah, terutama selama cuaca yang ekstrem.

Danramil berharap kegiatan yang dilakukan pada hari ini dapat menjadi perbuatan amal baik dikemudian hari dan semua orang dapat hidup sehat di lingkungan yang bersih.

“Saya selaku Danramil 1607-03/Ropang berharap kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat seperti ini dapat terus terjalin sinergi yang baik sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk ditinggali.” Ucap Danramil

“Semoga kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat Desa Tatebal ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar sehingga terhindar dari berbagai masalah yang dapat terjadi di masa depan.” Tutup Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *