Mdi19 TerkiniNasionalPendidikanSelebritySosial

MASYARAKAT LINGKUANG AUA BARAT BERSATU TINJAU TAPALBATAS KEJORONGAN

×

MASYARAKAT LINGKUANG AUA BARAT BERSATU TINJAU TAPALBATAS KEJORONGAN

Sebarkan artikel ini

m19news.Pasaman Barat- Tim Khusus (Timsus) Nagari Lingkuang Aua Barat Dersal Pj Wali dan Perangkat Nagari Laksanakan Peninjauan Lokasi Tapal Batas Kejorongan.Selasa (30/01/24)

Kegiatan ini bertujuan meninjau tapal batas Kejorongan dalam rangka persiapan pemekaran wilayah atau pemekaran kejorongan yang mana sebelumnya telah dilaksanakan rapat persiapan bersama unsur-unsur masyarakat setempat. Timsus ini didampingi oleh Bamus, Jorong dan Tokoh Masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menindak lanjuti hasil rapat sebelumnya. Nagari Lingkuang Aua Barat terbagi atas 4 kejorongan yaitu : Jorong Batang Biyu Timur, Jorong Batang Biyu (Induk), Jorong Batang Biyu Tangah Padang dan Jorong Batang Biyu Rimbo Gantiang. Dengan mekarnya kejorongan ini dapat mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kejorongan masing-masing, Sehingga lebih memudahkan untuk mengkoordinir semua aspek yang terdapat pada masing-masing Kejorongan”, ujar Sri Reni Purnama Sari selaku ketua Bamus.
Zainal Dt. Lenggang Sipado selaku tokoh masyarakat yang ikut turut kelokasi mengatakan bahwa dengan mekarnya jorong ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan dan informasi. Sehingga masyarakat nanti akan dapat merasakan pelayanan administrsi yang baik dan pemerataan pembangunan secara adil dan maksimal.
” Terima kasih kami ucapkan kepada Timsus dan tokoh masyarakat yang berpartisipasi dalam peninjauan langsung kelokasi tapal batas. Semoga ke depannya kita bersama-sama dapat saling koordinasi satu sama lainnya dalam mempercepat pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Syahrial Kepala Jorong Batang Biyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *