Example 728x250

Kodim 1607/Sumbawa Melaksanakan Seleksi Calon Paskibraka Dalam Rangka Persiapan HUT Ke 79 RI Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar|NTB – Proses seleksi pasukan pengibar bendera pusaka di wilayah Kabupaten Sumbawa merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara serius dan selektif. Sabtu (17/02/2024)


Para calon peserta menjalani serangkaian tahapan yang meliputi tes fisik, pengetahuan tentang sejarah bendera pusaka, serta wawancara untuk menilai kualitas kepribadian dan dedikasi mereka.

Dengan semangat yang tinggi, para peserta berlomba-lomba untuk memperoleh posisi tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap simbol kebanggaan daerah dan menjunjung tinggi nilai-nilai patriotisme serta semangat kebangsaan.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S. E., M.Han. saya sangat bangga dengan keseriusan dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta dalam kegiatan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Proses seleksi ini merupakan cerminan dari dedikasi tinggi para generasi muda terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia.

Melalui uji fisik, pengetahuan, dan wawancara, kami telah menyaksikan potensi luar biasa dari para calon peserta, yang tidak hanya memiliki kualifikasi teknis yang memadai, tetapi juga sikap dan semangat yang pantas untuk mewakili semangat kepahlawanan dan kebanggaan daerah kami dalam upacara-upacara kenegaraan yang akan datang.

Penulis: Pendim 1607Editor: Pendim 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *