Example 728x250

Babinsa Padasuka dan UPT Puskesmas Lunyuk Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak serta Kesehatan Penyandang Disabilitas

NTB – Sumbawa – Lunyuk, Babinsa Padasuka Sertu Arifudin anggota Koramil 1607-07/Lunyuk bersama UPT Puskesmas Kecamatan Lunyuk sosialisasikan pencegahan kekerasan perempuan dan anak serta kesehatan penyandang disabilitas bertempat di Puskesmas kecamatan Lunyuk Desa Padasuka Kabupaten Sumbawa, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Lunyuk Bpk. Eddy Susanto, A.M.d.Kep., Ibu Ni Wayan Kompiang (Bidan Puskesmas Kec. Lunyuk), Bpk. Mahligi (Kades Padasuka), seluruh Kadus Desa Padasuka, ibu-ibu PKK Desa Padasuka, Ibu-ibu PKK Kec. Lunyuk dan kader posyandu dan beberapa tokoh penting dari desa dan kecamatan tersebut.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kades desa Padasuka Bpk. Mahligi yang menyatakan bahwa kondisi buruk serupa ini tidak dapat dibiarkan terus-menerus.

“Upaya kita untuk memperbaiki kehidupan penyandang disabilitas psikososial serta kerentanan khusus pada kekerasan dan diskriminasi yang dihadapi perempuan penyandang disabilitas psikososial merupakan pelaksanaan amanat konstitusi pada hak atas kehidupan yang sehat, sejahtera dan bermartabat, bebas dari segala bentuk kekerasan dan perundungan, juga merupakan upaya penting dalam menentang penyiksaan, penghukuman atau perlakuan lain yang kejam atau tidak manusiawi.” Ucap Kades

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan perempuan dan anak serta kesehatan penyandang disabilitas. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Sebagai Babinsa yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan perempuan dan anak serta kesehatan penyandang disabilitas, Sertu Arifudin menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades Padasuka, UPT Puskesmas Kecamatan Lunyuk, serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurut Babinsa, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang upaya pencegahan kekerasan perempuan dan anak serta kesehatan penyandang disabilitas.

Sertu Arifudin berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang dengan lebih melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman, sejahtera, dan memperjuangkan hak asasi manusia bagi semua orang.

“Semoga Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak serta meningkatkan kesehatan penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Lunyuk, khususnya di Desa Padasuka.” Harap Babinsa

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *