Example 728x250

Serda Wahyudin Mendampingi dan Mengamankan Pembagian Bantuan Sosial di Desa Simu

NTB – Sumbawa – Maronge, Babinsa adalah singkatan dari Bintara Pembina Desa dan merupakan seorang anggota TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) yang bertugas di desa sebagai pembina dan penghubung antara TNI AD dengan masyarakat desa.

Tugas utama Babinsa adalah membantu mengawasi keamanan dan ketertiban di daerah desa serta membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Babinsa juga memiliki peran penting dalam membantu pelaksanaan program pemerintah yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1607-02/Empang Serda Wahyudin Babinsa Desa Simu yang melaksanakan pendampingan dan pengamanan dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BANSOS PKH Tahap 2 Anggaran Tahun 2024 di Aula kantor Desa Simu, Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa, Selasa (14/05/2024).

Dalam Kegiatan ini, bantuan diberikan kepada 20 orang penerima sesuai dengan daftar penerima BLT Bansos PKH dan menggunakan KTP/KK sebagai syarat pengambilan.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dalam memastikan kelancaran program pemerintah untuk membantu masyarakat serta membantu memastikan pelaksanaan program pemerintah berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Serda Wahyudin berharap agar kehadirannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga binaannya serta dapat terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya kepada masyarakat dan negara.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *