Example 728x250

Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Gelar Self Development Course bersama ITS INDOCOR dan JOBHUN

Surabaya, 16 Mei 2024 – Komunitas Kejar Mimpi Surabaya mempersembahkan kegiatan khusus bagi mahasiswa, fresh graduate, dan masyarakat umum melalui Self Development Course (SDC) sebagai langkah konkrit dalam persiapan dan pengembangan karir. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 13 Mei 2024 bertempat di Aula BG Munaf FTK ITS, Surabaya.

Kegiatan ini dikemas dalam konsep talkshow dengan tema “Career Preparation & Career Development” yang menghadirkan dua pembicara yang telah expert dalam perkembangan dunia karir yaitu Vicky Amirullah selaku Organizational Development & HR system di SuperApp dan Bagus Pramudita selaku HRD di PT. Prima Unggul Persada. Melalui sharing session ini, peserta akan diberi edukasi mengenai tantangan ketidakpastian permintaan dan perubahan dalam dunia karir bagi seorang fresh graduate. Selain itu, peserta juga akan dibimbing untuk mencoba potensi-potensi baru untuk memperluas peluang di lapangan kerja.

Pemaparan materi oleh Vicky Amirullah membahas topik rasa kecemasan seorang fresh graduate terkait banyaknya perubahan yang terjadi pada permintaan di dunia kerja. Beliau menjelaskan bagaimana proses recruitment di Kota Surabaya yang mayoritas belum menerapkan sistem ATS dan sesi interview yang belum maksimal. Dilanjutkan penjelasan oleh Bagus Pramudita bahwa saat ini sebuah perusahaan memiliki peluang untuk switch career apabila terdapat probabilitas yang masih relevan terhadap syarat lowongan kerja yang tersedia. Pentingnya membangun networking dengan aktif di LinkedIn, bergabung dalam organisasi profesional, serta mengikuti event di bidang industri tujuan dapat meningkatkan potensi kita untuk terjun dalam dunia karir.

Talkshow ini dihadiri oleh lebih dari 70 audiens dan partisipan sangat antusias dalam mengikuti acara pelatihan softskill ini. Hal ini ditunjukkan dengan adanya keaktifan mereka untuk bertanya kepada setiap pemateri dan adanya saran/masukan yang diberikan oleh salah satu peserta bernama Tri Wahyu Mulya Saputra yang mengatakan bahwa “Harapannya semoga Komunitas Kejar Mimpi Surabaya dapat lebih sering mengadakan acara-acara kepemudaan supaya dapat membina anak-anak muda khususnya di Kota Surabaya.” Peserta lain, Aulina Riezqi Sabaniyanti yang merupakan Founder dari Platform Perempuan Masa Depan Indonesia juga berpendapat bahwa “Pemilihan topik pada event ini sangat sesuai dengan kebutuhan anak-anak muda sekarang dimana penyampaian materi oleh para narasumber yang dapat menjawab dilema para mahasiswa dan fresh graduate dalam membangun karir. Terakhir, Komunitas Kejar Mimpi Surabaya serta panitia yang terlibat sukses dalam memeriahkan kegiatan ini.” Begitu juga dengan leader Kejar Mimpi Surabaya, Rahmada yang juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari adanya kegiatan ini yaitu guna  meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan softskill yang penting guna menunjang karir kedepannya.

Tentang Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1000 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.600 kegiatan serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial. 

Pertanyaan Media

Public Relation Komunitas Kejar Mimpi Surabaya : surabayakejarmimpi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *