Example 728x250

Babinsa Desa Mapin Kebak Dukung Program PHBS, Tingkatkan Kesadaran Warga Akan Hidup Sehat

NTB – Sumbawa – Alas Barat, Sertu Zulkifli, Babinsa Desa Mapin Kebak Anggota Koramil 1607-04/Alas, menghadiri undangan kegiatan Rapat Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diadakan di Aula Kantor Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Rabu (22/05/2024).

Kegiatan rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. PHBS merupakan upaya preventif yang sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama di tengah ancaman berbagai penyakit menular.

Dalam hal ini, Sertu Zulkifli menyampaikan beberapa hal terkait peran penting warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan bagaimana tindakan sederhana dapat memberikan dampak besar terhadap kesehatan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kehadiran Sertu Zulkifli dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI, khususnya Koramil 1607-04/Alas, dalam mendukung program-program kesehatan di wilayah binaannya.

Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, masyarakat Desa Mapin Kebak dapat lebih memahami dan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk perangkat desa, kader kesehatan, serta tokoh masyarakat setempat. Diskusi yang berlangsung dalam suasana hangat dan konstruktif ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Mapin Kebak.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *