Example 728x250

Serda Suparman Mendampingi Pendistribusian Bibit Bawang Merah Untuk Poktan Makmur Jaya di Desa Binaan

NTB – Sumbawa – Lopok, Babinsa Langam Serda Suparman anggota Koramil 1607-06/Lape melakukan kegiatan pendampingan penerimaan Bibit bawang merah Kelompok Tani (Poktan) Makmur jaya dengan jumlah 7000 Kg bertempat di Dusun Puin Panan Desa Langam, Kamis (22/05/2024).

Di samping itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kabit Prasarana Distan Kab Sumbawa, Kabit penelitian hama Distan Kab. Sumbawa, Inspektorat Kab. Sumbawa, Balai pengawasan pembibitan dan obatan, serta fasilitator upland, Ketua dan anggota Poktan Makmur jaya.

Pendistribusian Bibit Bawang merah tiba di Poktan Makmur jaya dengan menggunakan kendaraan Truk dan langsung di turunkan oleh anggota Poktan dengan jumlah 7000 Kg. Tim pengawasan dari Dinas Pertanian Kab. Sumbawa pemeriksaan kondisi Bibit Bawang Merah dengan hasil rata rata bagus dan layak untuk ditanam.

Kegiatan pendampingan penerimaan dan pengawasan bibit bawang merah di Poktan Makmur jaya yang dilakukan oleh Serda Suparman merupakan bentuk upaya Babinsa dalam pendukung program Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan petani. Bibit yang disediakan oleh pemerintah diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi kerugian petani akibat serangan hama dan penyakit pada tanaman bawang merah.

Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh pihak terkait diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan petani dalam mengelola usaha tani mereka, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mutu bawang merah yang dihasilkan.

Babinsa berharap, dengan adanya program dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa ini dapat mendorong pertumbuhan sektor pertanian di desa Langam dan memberikan kesejahteraan bagi petani di daerah binaannya.

Penulis: Pendim 1607Editor: 1607

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *