Mdi19 Terkini

Bantuan Kemanusiaan Sambu Group Kepada Korban Musibah Kebakaran Pulau Burung

×

Bantuan Kemanusiaan Sambu Group Kepada Korban Musibah Kebakaran Pulau Burung

Sebarkan artikel ini
Foto : Penyerahan bantuan Sambu Group untuk korban kebakaran di Kecamatan Pulau Burung, Senin (10/06/2024)

Guntung – Sambu Group melalui PT Riau Sakti United Plantations (PT RSUP) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Mandiri dan Dusun Besika Jaya, Kecamatan Pulau Burung pada Senin (10/06/2024). Sambu Group yang diwakii oleh Andy selaku Humas PT RSUP menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Pulau Burung, Supiansyah Spi. MSi selaku perwakilan dari masyarakat yang terdampak. Adapun kegiatan berlangsung di posko KM 01 dusun Mandiri desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung dan turut dihadiri Lettu Inf. Rejekinta Ginting (Danramil 11/Pulau Burung), Aipda Febri (Perwakilan Kapolsek Pulau Burung), Riswan Khaidir (Kepala Desa Pulau Burung), Yusron (Kepala KUA Pulau Burung), Erianto (perwakilan YBDA), serta Kadus, dan RT/RW setempat.

Kebakaran terjadi pada hari Senin (10 Juni 2024) di dua dusun terpisah yakni Dusun Mandiri dan Dusun Besika Jaya. Diketahui kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik sehingga mengakibatkan 26 rumah di Dusun Mandiri dilalap sang jago merah.

Sedangkan di Dusun Besika Jaya sebanyak 3 rumah menjadi korban dari keganasan api yang mulai menjalar sejak pada pukul 01.00 dini hari serta berselang terjadi lagi pada pukul 07.00, ditempat yang berbeda.

Saat mendapatkan laporan terjadinya kebakaran dalam dua tempat tersebut, tim pemadam kebakaran dari PT RSUP bergerak cepat membantu memadamkan api berkordinasi dengan polsek setempat, sehingga api tidak menjalar lebih jauh dan cepat teratasi padam dengan cepat.

Untuk meringankan korban kebakaran tersebut, PT RSUP menyalurkan bantuan berupa 34 paket sembako untuk 8 keluarga dan 26 korban lainnya. Bagi keluarga, paket terdiri dari: beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan, mie rebus 1 dus. Bagi individu, perusahaan memberikan paket yang meliputi: beras 5kg, minyak goreng 1 liter, telur 1 papan, dan mie rebus 1 dus.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah kerugian materi ditaksir cukup besar akibat peristiwa kebakaran ini”, tutur Iptu Delni Atma Syaputra. S.H, M.H selaku Kapolsek Pulau Burung. Kami juga berterima kasih atas bantuan tim cepat tanggap dalam bantuan pemadaman kebakaran untuk kedua dusun tersebut”, tutup Iptu Delni Atma Syaputra. S.H, M.H

“Masyarakat yang terkena musibah kebakaran sangat berterima kasih atas perhatian Sambu Group melalui PT Riau Sakti United Plantations. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah dan diharapkan korban kebakaran dapat segera bangkit kembali, ” ujar Supiansyah Spi. MSi.

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kepada sesama dan rasa kemanusiaan yang merupakan semangat Sambu Group untuk selalu peduli kepada lingkungannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *