NasionalTNI

Gotong Royong Bersama di Masjid Agung Nurul Huda: TNI, Polri, dan Masyarakat Sumbawa Bersatu

×

Gotong Royong Bersama di Masjid Agung Nurul Huda: TNI, Polri, dan Masyarakat Sumbawa Bersatu

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa Besar, Kodim 1607/Sumbawa bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan gotong royong di Masjid Agung Nurul Huda, Sumbawa Besar, Jum’at (14/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah, serta mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan aparat.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan fasilitas umum yang digunakan oleh masyarakat. “Kami berharap kegiatan gotong royong ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama di tempat-tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Gotong royong yang berlangsung sejak pagi hari ini melibatkan sekitar 50 personel dari Kodim 1607/Sumbawa, Polres Sumbawa, Pemerintah Kabupaten Sumbawa, serta masyarakat setempat. Kegiatan ini meliputi pembersihan halaman masjid, dan penataan taman di sekitar masjid.

Dandim 1607/Sumbawa berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin. “Kebersihan adalah sebagian dari iman, dan melalui gotong royong seperti ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan persatuan di antara kita,” katanya.

Selain itu, kegiatan Jum’at bersih ini juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dalam Islam dan bagaimana hal tersebut dapat mendatangkan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan gotong royong di Masjid Agung Nurul Huda ini diakhiri dengan foto bersama dari Semua pihak yang terlibat, berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi momentum untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah Sumbawa. (Pendim 1607)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *