NasionalTNI

Persiapan Penuh Makna Idul Adha, Babinsa dan Warga Labuhan Aji Sumbang Tenaga Bersihkan Masjid Nurul Iman

×

Persiapan Penuh Makna Idul Adha, Babinsa dan Warga Labuhan Aji Sumbang Tenaga Bersihkan Masjid Nurul Iman

Sebarkan artikel ini

NTB, Sumbawa – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Babinsa Desa Labuhan Aji, Sertu Heriyanto, bersama dengan warga binaannya melaksanakan kegiatan gotong royong di Masjid Nurul Iman yang berada di Dusun Ampuh, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Jumat (14/06/2024).

Dalam kegiatan ini, turut berpartisipasi Kadus Dusun Ampuh, tokoh agama, anggota BPD desa Labuhan Aji, Babinsa Sertu Heriyanto dan Kadus Dusun Ampuh memberikan arahan agar kegiatan gotong royong difokuskan pada pembenahan bagian dalam dan luar masjid. Tujuan utamanya adalah agar umat dapat melaksanakan Sholat Idul Adha dengan nyaman dan khusyuk.

Kegiatan gotong royong ini mencakup berbagai upaya seperti membersihkan luar dan dalam masjid dan perbaikan fasilitas. Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, Kadus, tokoh agama, anggota BPD, dan masyarakat, diharapkan Masjid Nurul Iman siap menyambut perayaan Idul Adha dengan penuh kebersihan dan kenyamanan.

Ini merupakan salah satu wujud dari kebersamaan dan semangat gotong royong dalam mempersiapkan perayaan agama yang berarti bagi umat Islam di Desa Labuhan Aji.

Kehadiran Sertu Heriyanto sebagai pembina Desa serta dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, anggota BPD, dan warga sekitar menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga kebersihan dan keindahan masjid.

Semangat kerjasama ini tidak hanya memperkuat ikatan sosial antar warga, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan yang kuat dalam menjalankan ibadah dan berbagi kebahagiaan dalam perayaan Idul Adha.

Babinsa Desa Labuhan Aji, Sertu Heriyanto, berharap bahwa melalui kegiatan gotong royong ini, Masjid Nurul Iman dapat menjadi tempat yang nyaman dan indah bagi seluruh jamaah dalam menjalankan ibadah Idul Adha. Dia berharap agar semangat kebersamaan yang terjalin saat ini dapat terus terpelihara dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga lingkungan tempat ibadah.

Babinsa juga berharap agar perayaan Idul Adha tahun ini memberikan keberkahan dan kedamaian bagi seluruh umat Islam di Desa Labuhan Aji serta mempererat tali silaturahmi di antara mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *