NasionalTNI

Dukungan Program Ketahanan Pangan Nasional, Serka Sahruddin Mendampingi Petani di Desa Perung

×

Dukungan Program Ketahanan Pangan Nasional, Serka Sahruddin Mendampingi Petani di Desa Perung

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa, Serka Sahruddin, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk, aktif terlibat dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dengan rutin mendampingi para petani di desa binaannya. Kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Desa Perung, Kecamatan Lunyuk, kabupaten Sumbawa, Minggu (16/06/2024).

Serka Sahruddin kembali melakukan pendampingan langsung terhadap para petani di lahan-lahan pertanian Desa Perung. Pendampingan ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari penyuluhan teknis pertanian, penerapan metode pertanian modern, hingga pemantauan langsung terhadap proses pertanian yang sedang berlangsung.

Menurut Serka Sahruddin, kehadiran dan keterlibatannya dalam mendampingi petani adalah bagian dari komitmen untuk mendukung ketahanan pangan nasional. “Kami berupaya agar petani dapat meningkatkan produksi dengan optimal dan menghadapi tantangan dalam mencapai kemandirian pangan,” ujarnya.

Upaya ini sejalan dengan arahan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produktivitas pertanian. Dengan adanya dukungan aktif dari anggota Koramil seperti Serka Sahruddin, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa.

Dengan pendekatan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat lokal dan keberlanjutan lingkungan, Serka Sahruddin berupaya keras untuk memastikan bahwa petani di wilayah mereka dapat mengoptimalkan hasil pertanian mereka dan memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal maupun nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *