NasionalTNI

Kegiatan Jumat Bersih di Alas: TNI, Pemerintah, dan Warga Bergotong Royong Tingkatkan Kebersihan Desa

×

Kegiatan Jumat Bersih di Alas: TNI, Pemerintah, dan Warga Bergotong Royong Tingkatkan Kebersihan Desa

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa – Alas, 21 Juni 2024, Koramil 1607-04/Alas bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Alas mengadakan kegiatan gotong royong bertajuk “Jumat Bersih” di Desa Kalimango, Kecamatan Alas. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian lingkungan sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Kegiatan gotong royong ini di awali dengan apel pagi dan di lanjutkan dengan pembagian tugas yang diikuti oleh anggota Koramil 1607-04/Alas, perangkat desa, serta warga Desa Kalimango. Berbagai kegiatan dilakukan seperti membersihkan selokan, memungut sampah,Juga membersihkan sekitar sekolah SDN 03 Alas, SDN 01 Alas serta Eks Terminal Kecamatan Alas.

Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf. Triono Budi Waskito dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Jumat Bersih ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong antara TNI, aparat pemerintahan, dan masyarakat. Kami berharap, melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan akan semakin meningkat.”

Camat Alas, Bapak Hizbullah juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif yang diambil oleh Koramil 1607-04/Alas. “Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.”

Warga Desa Kalimango sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berharap kegiatan Jumat Bersih ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Alas untuk melakukan hal serupa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara TNI, pemerintah kecamatan, dan masyarakat akan semakin erat serta tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *