Mdi19 TerkiniPOLRI

Kapolres Samosir Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

×

Kapolres Samosir Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

 

 

Samosir-Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Samosir mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. (24/06/2024)

 

Upacara ziarah ini dihadiri oleh Perwira Upacara AKP Marlen Sitanggang serta jajaran Pleton PJU Polres Samosir, Pleton Personil Bersenjata, Pleton Staff Gabungan, Pleton Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penghormatan seluruh peserta yang memasuki Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan laporan Perwira Upacara kepada Pimpinan Upacara.

 

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan krans bunga, dan penaburan bunga di makam pahlawan.

 

Acara ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan serta pembacaan doa.

 

Dalam doanya, Polres Samosir memanjatkan pujian kepada Tuhan atas berkat-Nya sehingga upacara ziarah dan tabur bunga dapat berjalan lancar. Mereka juga memohon agar Tuhan menanamkan semangat juang yang tinggi kepada seluruh anggota Polri demi kemajuan institusi dan menyadarkan bahwa setiap pengabdian adalah ibadah.

 

Upacara yang berjalan dengan aman dan lancar ini diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang dilaksanakan seluruh peserta upacara dan sesi foto bersama.

 

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung menyampaikan bahwa “kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dan meningkatkan semangat juang personil Polres Samosir dalam mengabdi kepada negara. Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam dilaksanakan sebagai rasa syukur Polres Samosir atas berkat Tuhan dalam pelaksanaan tugas menjelang Hari Bhayangkara ke-78,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *